Kamis 27 Oktober 2022, 21:40 WIB

Pedagang Pasar Tanah Abang Blok G Minta Keringanan Biaya Sewa

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pedagang Pasar Tanah Abang Blok G Minta Keringanan Biaya Sewa

ANTARA FOTO/Reno Esnir
Warga berbelanja di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta.

 

PERHIMPUNAN Pedagang Indonesia (PPI) melakukan audiensi dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta hari ini di Gedung DPRD DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, mereka membahas persoalan tiga pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya yakni Pasar Baru Metro Atom, Pasar Blok G Tanah Abang, dan Pasar Senen.

Ketua Koperasi Pasar Blok G Tanah Abang, Heri, mengungkapkan, pada pertemuan ini pihaknya meminta dibuatkan tangga baru atau jalan penghubung dengan CTA Tanah Abang, serta keringanan harga sewa karena pasar jarang pembeli.

"Saya berharap revitalisasi ini segera diwujudkan," tuturnya pada Kamis (27/10).

Menanggapi hal ini, Direktur Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo, mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan dan optimalisasi terkait jumlah pasar dan pedagang. Serta program peningkatan pengunjung untuk pasar telah direncanakan.

"Terkait kendala yang ada di ketiga pasar ini kami yakin bisa selesaikan bersama-sama," ungkapnya.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, mengatakan, audiensi ini untuk mencari solusi terbaik terhadap persoalan antar Perumda Pasar Jaya dengan pedagang.

Menurut Ismail, persoalan ketiga pasar ini sama, diantaranya terkait revitalisasi pasar, penambahan akses, penambahan unit kios, serta penanganan kebersihan, keamanan dan ketertiban, dan sebagainya.

"Persoalan mereka telah kita tampung dan kita selesaikan. Dari pihak Perumda Pasar Jaya juga telah siap untuk menyelesaikan kendala dan masalah dari ketiga pasar itu," kata Ismail.

Politikus PKS itu berharap, pedagang dan Perumda Pasar Jaya bisa meningkatkan sinergisitas agar tidak muncul salah paham antara kedua pihak.

"Semoga hasil pertemuan ini membawa kelegaan bagi para pedagang dan Pasar Jaya dapat merumuskan dan mengoptimalkan pasar yang mereka kelola," ucapnya. (OL-4)

Baca Juga

dok.ist

Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang Gelar Pasar Murah untuk Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:52 WIB
RATUSAN voucher paket sembako murah digelontorkan kepada nelayan dan masyarakat sekitar oleh Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang di Desa...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa...
DOK.MI

Belasan Kontrakan Luluh Lantak Dihantam Puting Beliung di Jelambar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:55 WIB
Hingga kini, tercatat 26 kepala keluarga (KK) atau 68 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kejadian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya