Selasa 25 Oktober 2022, 21:22 WIB

Usai Geledah Rumah, Polisi Bawa Orang Tua Wanita Penodong Paspampres

Yurike Budiman | Megapolitan
Usai Geledah Rumah, Polisi Bawa Orang Tua Wanita Penodong Paspampres

Medcom/Yurike Budiman
Seorang polwan terlihat menggiring seorang wanita lansia dari dalam rumah menuju mobil polisi.

 

JAJARAN Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan terhadap tempat tinggal Siti Elina, 24, yang merupakan terduga pelaku penerobos Istana Negara dan penodong pistol ke Paspampres.

Berdasarkan pantauan di rumah pelaku, di Kampung Mangga, Koja, Jakarta Utara, puluhan personel Polda Metro Jaya datang ke lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Selama kurang lebih dua jam, polisi melakukan penggeledahan.

Usai menggeledah, seorang polwan terlihat menggiring seorang wanita lansia dari dalam rumah menuju mobil yang telah terparkir di ujung Jalan Sawal Raya, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Wanita lansia yang diduga orang tua pelaku tersebut memasuki mobil dengan kawalan polisi dan juga pasukan Gegana.

Kapolsek Koja, AKP Anak Agung mengatakan pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan lokasi dari penyelidikan lanjutan yang dilakukan oleh tim khusus dari Polda Metro Jaya.

Baca juga: Perempuan Todong Paspampres, Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Lain

"Kita dari polsek mengamankan lokasi karena wilayah kita. Dari Polda terkait dengan ini ada kegiatan penyelidikan lanjutan terkait ada informasi identitas orang yang diamankan depan istana ada kaitannya untuk melakukan penyelidikan di rumah yang bersangkutan," kata Agung, hari ini.

Menurutnya, tim penyidik membawa pihak keluarga dari terduga pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus penerobos istana negara, bernama Siti Elina tersebut.

"Dari informasi yang kita peroleh sementara kami belum bisa memastikan siapa yang dibawa, cuma dari informasi orangtua yang bersangkutan untuk dimintai keterangan," ujarnya.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut silakan nanti dari Polda yang akan menyampaikan. Kami dari Polsek hanya melakukan back up untuk melakukan pengamanan di wilayah sekitar lokasi," tambahnya.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang perempuan bercadar yang mencoba menerobos masuk ke dalam Istana Presiden, Jakarta Pusat, dengan membawa senjata api (senpi) jenis FN. Kejadian itu terjadi pada pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB.(OL-4)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Disdik: SDN Pondok Cina 1 Depok Dibangun Tahun Ini oleh Kementrian PUPR

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:52 WIB
PEMBANGUNAN gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, dibangun tahun...
MI/HO

Elemen Tokoh Masyarakat Tangsel dan Tangerang Konsolidasi Perkuat Bakortara

👤 Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:06 WIB
Ia menilai, peluang dan harapan terbuka lebar bagi sebuah perjuangan terbentuknya pemekaran Provinsi Tangerang Raya yang diinisiasi...
MI/Susanto

BPS: Daya Beli Masyarakat di Jakarta Membaik

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 30 Januari 2023, 15:47 WIB
Penurunan tingkat kemiskinan di wilayah Jakarta sangat dipengaruhi kemampuan daya beli yang meningkat, khususnya kelompok menengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya