Senin 30 Mei 2022, 16:01 WIB

Pengerjaan Sarana dan Prasarana Formula E Dipastikan Sesuai Jadwal

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pengerjaan Sarana dan Prasarana Formula E Dipastikan Sesuai Jadwal

AFP
Potret udara sirkuit Formula E yang berlokasi di kawasan Ancol, Jakarta.

 

EVENT Director Formula E Operation (FEO) Gemma Roura Serra menyampaikan bahwa semua proses pengerjaan terkait perhelatan Formula E sesuai jadwal dan berjalan sesuai ketentuan di negara-negara lain.

“Kondisi saat ini normal saja, tidak jauh berbeda dengan negara lain. Sekali lagi, karena ini merupakan street race, memang semua persiapan dipastikan pada dua atau tiga hari sebelum acara," jelas Gemma dalam keterangan resmi, Senin (30/5).

Sementara itu, Vice Managing Director OC Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko mengungkapkan penjualan tiket di beberapa kategori sudah terjual habis. Terkecuali, untuk kategori Sirkuit Festival dan Ancol Festival.

Baca juga: Panitia Formula E Pastikan Perbaikan Atap Rampung 2 Juni

“Saat ini, seluruh tiket sudah mendekati sold out. Terutama untuk tiket VIP dan VVIP sudah. Sisa di tiket kategori sirkuit festival dan itu juga tidak banyak. Kami bersama Ancol sudah mulai bekerja sama untuk penjualan tiket Ancol Festival," tutur Gunung.

Diketahui, dengan membeli tiket Jakarta EPrix 2022 kategori Ancol Festival, masyarakat dapat menikmati seluruh wahana rekreasi di dalamnya. Termasuk, Dufan, Seaworld, Atlantis dan lainnya, namun tidak mencakup Faunaland dan Gondola.

Baca juga: Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta yang Ambruk Bagian Grandstand

Pemegang tiket Ancol Festival pun dapat menikmati penampilan 9 band dan musisi Ibu Kota di tiga panggung terpisah. Mulai dari Padi, Wali, hingga Kotak. Gunung juga memberi penjelasan terkait jatuhnya atap tribun yang terjadi pada Sabtu (28/5) lalu.

“Jadi yang terangkat dan jatuh hanya atap grandstand. Tidak ada struktur yang rusak dan tidak ada material yang salah. Ini murni karena angin yang kencang dan mengangkat atap salah satu tribun," katanya.

Pihaknya menegaskan bahwa kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi dan masukan bagi pihak panitia. Sehingga, dapat meningkatkan pengawasan dalam proses pengerjaan.(OL-11)

Baca Juga

MEDCOM

Sidang Vonis Putra Siregar dan Rico Valentino Ditunda Pekan Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:16 WIB
Pembatalan sidang karena ketua majelis hakim sedang...
Dok. Vega Hotel Gading Serpong

Gandeng PMI Kota Tangerang, Vega Hotel Gading Serpong Adakan Donor Darah Untuk Penuhi Stok Darah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:58 WIB
Sebanyak 150 kantong darah berhasil terkumpul dalam acara tersebut. Selain staf dan tamu hotel, masyarakat yang tinggal di sekitar hotel...
MI/Rahmatul Fajri

Diduga Rugikan Perusahaan Rp14,3 Miliar, Bendahara APNI Dilaporkan ke Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:49 WIB
Rendra menjelaskan, dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan tersebut bermula ketika Antonius Setyadi menggadaikan saham PT Tekindo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya