Rabu 04 Mei 2022, 22:00 WIB

21 Ribu Pengunjung Padati TMII pada H+2 Lebaran

Rahmatul Fajri | Megapolitan
21 Ribu Pengunjung Padati TMII pada H+2 Lebaran

Antara
TMII

 

SEBANYAK 21 ribu orang memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada H+2 Lebaran, Rabu (4/5). Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihaknya mencatat 21.309 pengunjung pada Rabu (4/5) per pukul 17:00 WIB.

"Jumlah Pengunjung yang masuk TMII melalui perorangan atau tiket online sebanyak 21.309," kata Gusti, melalui keterangannya, Rabu (4/5).

Gusti mengatakan berdasarkan PPKM level 2 dan revitalisasi yang tengah dilakukan, pihak membatasi kunjungan hingga 50% dari kapasitas. Ia mengatakan 10.234 pengunjung masih jauh dari kapasitas yang dibuka untuk umum. "Sekitar 30 ribu dibuka untuk umum," kata Gusti.

Selain itu, Gusti mencatat pengunjung masih didominasi dari pengendara sepeda motor dan mobil. Ia mencatat sebanyak 16 bus, 2.630 mobil, 3.322 sepeda motor, dan 19 sepeda tercatat telah memasuki TMII pada hari ini.

TMII kembali beroperasi. Pembukaan salah satu tempat wisata populer di Tanah Air itu dilakukan dalam rangka menyambut libur Lebaran 2022.

Pembukaan TMII masih dibatasi. Pihak pengelola hanya akan membuka tempat wisata tersebut pada 30 April hingga 8 Mei 2022. Hal itu karena TMII masih dalam tahap revitalisasi.

"Jadi ada kurang lebih sekitar 11 wahana yang kita buka dalam rangka menyambut libur Lebaran yang dimulai dari tanggal 30 April sampai 8 Mei 2022," ujar Gusti. 

Untuk jam buka TMII dimulai pada pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB. Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke TMII. Pihak pengelola juga menganjurkan pengunjung melakukan pembayaran non-tunai untuk mempercepat transaksi seperti QRIS, OVO, Dana, dan Gopay.

Setiap pengunjung juga akan dikenakan biaya masuk per orang dan kendaraan. Tiket masuk per orang dikenakan sebesar Rp25 ribu. Sedangkan tiket kendaraan memiliki tarif berbeda sesuai dengan jenis kendaraan yang dinaiki.

Untuk kendaraan mobil akan dikenakan biaya Rp20 ribu. Kemudian tiket masuk bus atau truk sebesar Rp40 ribu, tiket masuk motor dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu, dan tiket masuk sepeda Rp5 ribu. (OL-8)

Baca Juga

Ilustrasi

Elemen Masyarakat Tangsel Matangkan Rencana Pembentukan Provinsi Tangerang Raya

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 16 Mei 2022, 22:51 WIB
Salah satu tokoh masyarakat Tangsel, Hikmat mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, pemerintah berencana akan memekarkan...
Antara/Muhammad Adimaja

DPRD DKI bakal Panggil Manajemen Ancol Pertanyakan Pengelolaan Keuangan Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:37 WIB
Ancol menggunakan dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) yang berasal dari APBD DKI untuk menutupi kerugian akibat membantu penyelenggaraan...
Antara/Galih Pradipta

BPBD DKI Sebut 4 Daerah Ini Terancam Banjir Rob, Mana Saja ? 

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:21 WIB
"Empat wilayah pesisir yang berpotensi berdampak banjir Rob adalah Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, Kepulauan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya