Rabu 27 April 2022, 14:58 WIB

2 Anjing Pelacak BNN Cari Bandar Narkoba di Terminal Kampung Rambutan

Sumantri (MGN), Muhardi (SB) | Megapolitan
 

DUA anjing pelacak Divisi K-9 Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai menyisir sejumlah sarana publik, seperti di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta timur. Dua anjing yang diturunkan untuk pengawasan mudik kali ini berjenis Belgian Malinois. 

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, 2 anjing pelacak dikerahkan untuk memeriksa seluruh barang bawaan para pemudik serta isi armada bus. 

"Ini terkait dengan kegiatan pemerintah yaitu operasi kemanusiaan mudik dan balik yang didukung oleh BNN, tujuannya jangan sampai mudik Lebaran ini dipakai bandar narkoba untuk meloloskan narkobanya," ujar Sulistyo Rabu (27/4/2022). 

Selain menurunkan anjing pelacak, BNN juga melakukan pemeriksaan tes urine kepada sejumlah pengemudi bus antarkota dan antarprovinsi untuk memastikan para pengemudi tidak dalam pengaruh narkoba saat beroperasi.

"Beberapa terminal kita datangi dan kita lakukan pengecekan apakah sopir-sopir para operator ada yang memakai narkoba atau tidak, tujuannya adalah mencegah jangan sampai terjadi kecelakaan di mana ini menjadi tujuan akhir daripada operasi ini," jelasnya.

Petugas juga melakukan penyisiran di setiap sudut dan bagasi bus menggunakan anjing pelacak. Langkah ini dilakukan BNN untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba yang dilakukan bandar dan kurir narkoba di tengah maraknya arus mudik Lebaran. (Mhd/A-3)

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya