Senin 25 April 2022, 10:15 WIB

Arus Mudik Mulai Padat di Terminal Jatijajar Kota Depok

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Arus Mudik Mulai Padat di Terminal Jatijajar Kota Depok

dok.ant
Arus mudik Idulfitri di Terminal Tipe A Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Tapos, Kota Depok mulai padat, Senin (25/4/2022)

 

ARUS mudik Idulfitri di Terminal Tipe A Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Tapos, Kota Depok mulai padat. Jumlah penumpang naik tiga kali lipat dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Kepala Terminal Tipe A Jatijajar, Asri Immanuel Sinuraya, mengatakan arus mudik mulai melonjak drastis. " Kemarin hari Sabtu tanggal 23 ada 901 penumpang yang berangkat dari terminal. Biasanya penumpang 300 per hari, " katanya di Terminal Jatijajar, Senin 25 April 2022.

Mayoritas penumpang tersebut, memiliki tujuan mudik ke wilayah Sumatera dan pulau jawa yakni Padang, Palembang, dan Jawa Tengah.

Asri mengatakan, jumlah tersebut diperkirakan terus meningkat hingga H-3 dan H-1 Idulfitri dengan perkiraan penumpang 4.500.

Asri juga memperkirakan Perusahaan Otobus (PO) akan mengerahkan seluruh armadanya menjelang puncak keberangkatan arus mudik.

" Jumlah keberangkatan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Jatijajar ini diprediksi terus meningkat hingga mendekati Lebaran Hari H, " pungkasnya.

Di Terminal Jatijajar ram-ceck atau uji pemeriksaan laik jalan terhadap bus dan pemeriksaan kesehatan bagi awak bus untuk mencegah kecelakaan juga masih berlangsung.

" Untuk sentra vaksin sendiri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok. Baik vaksin booster maupun swab gratis untuk penumpang di Terminal Jatijajar, " tuturnya.

Sementara itu, warga Kota Depok mengaku melakukan perjalanan mudik lebih awal dari Terminal Jatijajar untuk menghindari kepadatan kendaraan.

Siri Komsjah, satu dari penumpang bus AKAP di Terminal Jatijajar mengatakan sengaja berangkat lebih awal ke kampung halamannya untuk menghindari macet.

" Kalau mudik pas deket lebaran terlalu ramai, jadi susah. Alhamdullah dapat rezeki jadi bisa mudik. Ini mau mudik ke Pati (Jawa Tengah), kata Siti, Senin 25 April 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto mengapresiasi masyarakat Kota Depok yang mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal menghindari kepadatan di masa puncak mudik yang diprediksi terjadi pada 29-30 April 2022.

" Sebelumnya pergerakan penumpang di Terminal Jatijajar sekitar 300. Terapi hari ini sudah meningkat menjadi 901. Ini berarti anjuran pemerintah mudik lebih awal sudah dilakukan, " pungkasnya (OL-13)

Baca Juga: Ikappi Terjunkan Tim Identifikasi di Kebakaran Pasar Gembrong

Baca Juga

dok.Ant

Anies: Persatuan Bisa Terwujud Jika Kesetaraan Tercapai

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:43 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan persatuan dan kesatuan bangsa bisa sepenuhnya diwujudkan jika pemerintah bisa menciptakan...
MI/Barry F

Tanggul Kali Grogol Jebol, Belasan Rumah di Limo Depok Terendam Banjir

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:40 WIB
TANGGUL kali atau bangunan penahan aliran air Kali Grogol jebol dan mengakibatkan 12 rumah warga terendam...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Anies Baswedan: HUT ke-77 RI Momentum Perjuangkan Keadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:34 WIB
Sesuai temanya, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, ini harus mengingatkan kita bahwa kita merdeka untuk mendapatkan keadilan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya