Sabtu 22 Januari 2022, 20:49 WIB

Sahabat Ganjar Bagi Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta 

Cahya Mulyana | Megapolitan
Sahabat Ganjar Bagi Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta 

Dok. Sahabat Ganjar
Sahabat Ganjar di Jakarta

 

RELAWAN Sahabat Ganjar di DKI Jakarta melakukan kegiatan sosial untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Para relawan Sahabat Ganjar membagikan sembako kepada masyarakat, Sahabat Ganjar mengusung tema Jumat Berkah Untuk 5 Titik Di Jakarta. 

Fokus Utama dalam pembagian kali ini terdapat pada wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Pada kegiatan sosial kali ini dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Jakarta, DPC Sahabat Ganjar masing-masing Kota Jakarta dan relawan Sahabat Ganjar. 

Titik pertama yang dikunjungi oleh Sahabat Ganjar untuk membagikan sembako yaitu Pondok Pesantren Al Fauzan Nusantara tepatnya Di Jalan. Gintung No.200 RT.011/ RW.02 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Saat Sahabat Ganjar melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan paket sembako dan dana santunan bagi para pengurus dan santri-santri, tampak keceriaan dari raut wajah para santri tidak bisa disembunyikan, karena di situasi pandemi covid-19 seperti ini masih ada yang peduli dengan keberadaan mereka. 

Ditemui pada kegiatan iitu, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jakarta Imron Rosyidi berharap adanya bantuan yang diberikan kepada pengurus dan santri dapat memberi bermanfaat. 

“Alhamdulilah ini masih titik pertama dalam kegiatan Jumat Berkah kami Sahabat Ganjar, semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Semoga sembako yang diberikan kepada para pengurus dan santri di Pesantren Al Fauzan Nusantara dapat membantu meringankan beban mereka,” ucap Imron Rosyidi dalam keterangannya, Sabtu (22/1).  

Sahabat Ganjar melanjutkan ke titik selanjutnya yaitu Jakarta Timur. Pada kegiatan sosial kali ini Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di Gang Permata RT.05/RW.04 No.54 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Antusias warga menyambut kedatangan Sahabat Ganjar disambut dengan baik, para warga pun membantu menurunkan sembako yang hendak diberikan kepada mereka. 

Ketika ditemui pada saat kegiatan Jumat Berkah, M. Taufan Insani selaku Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Jakarta Timur, menyebutkan kami Sahabat Ganjar akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat. 

Baca juga : KAI Layani 23 Juta Pelanggan Kereta Api Sesuai Protokol Kesehatan

“Dengan adanya pemberian paket sembako ini, besar harapannya dapat memenuhi kebutuhan pangan serta meringankan beban mereka. Sebagai sesama umat manusia, kita harus memperhatikan kebutuhan seseorang. Dengan berbagi maka banyak manfaat yang kita dapatkan,” ucap M. Taufan. 

Sementara itu, di Jakarta Pusat, para relawan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di Gang Damai RT.09/RW.04 No. 34 Jakarta Pusat. Saat pembagian ini berlangsung, para warga pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan Sahabat Ganjar ke tempat mereka. 

Tidak berhenti disitu, di Kota Jakarta Barat, Relawan Sahabat Ganjar memberikan sembako untuk masyarakat yang berada di Kampung Bidara, RT.005 dan 007 RW.02, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Waktu sudah menjelang malam hari, tapi semangat dalam berbagi masih dimiliki relawan Sahabat Ganjar. 

Jumat Berkah ditutup relawan Sahabat Ganjar di Kota Jakarta Utara. Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang ada di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Budi Dharma yang berada di Cilincing, Jakarta Utara. 

Saat ditemui pada titik terakhir Indah CH selaku Humas DPP Sahabat Ganjar mengatakan rasa syukurnya dalam kegiatan Jumat Berkah kali ini. 

“Alhamdulilah kali ini relawan Sahabat Ganjar membagikan 60 Paket Sembako di masing-masing titik Kota Jakarta. Antusias warga sangat tidak bisa ditebak, disetiap daerah yang kami kunjungi hari ini, mereka semua menerima kedatangan Sahabat Ganjar dengan baik. Besar harapannya mereka masyarakat bisa mengenal kami Sahabat Ganjar secara lebih dalam lagi,” pungkas Indah. 

Sahabat Ganjar dalam acara Jumat Berkah ini yang dilakukan pada hari ini selalu melakukan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan masker guna mempersempit penyebaran virus Covid-19. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Polikus Gerindra Sebut Kasetpres Sosok Tepat Jadi Pj Gubernur DKI

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:41 WIB
Mohamad Taufik menilai sosok Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono merupakan figur yang tepat menjabat sebagai...
dok.Ant

Terus Menurun, Positivity Rate Covid-19 di Jakarta 1,3%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 17 Mei 2022, 08:55 WIB
DARI data terkini Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini turun sejumlah 1 kasus, sehingga jumlah kasus aktif...
MI/Atet Dwi

BMKG: Jakarta Diperkirakan Tanpa Hujan Hari Ini

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 17 Mei 2022, 08:24 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, mayoritas wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu hari ini akan cerah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya