Kamis 13 Januari 2022, 10:09 WIB

20 Ribu Pohon Ditanam di Kawasan Industri Pulogadung Tahun Ini

Hilda Julaika | Megapolitan
20 Ribu Pohon Ditanam di Kawasan Industri Pulogadung Tahun Ini

MI/Pius Erlangga
Ilustrasi penjual bibit pohon.

 

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) akan menanam sebanyak 20 ribu pohon di kawasan industri Pulogadung pada tahun ini. Pohon yang akan ditanam berjumlah dua kali lipat dari tahun lalu dan masuk dalam kategori pohon produktif dan pelindung.

Direktur Keuangan PT JIEP, Arief Adhi Sanjaya mengatakan, 20 ribupohon tersebut akan ditanam di beberapa titik lokasi di kawasan industri Pulogadung seperti, median jalan, pinggir jalan utama, dan area/lahan kosong yang sekarang masih belum dimanfaatkan.

"Tahun lalu sebanyak 10 ribu pohon sudah ditanam di kawasan industri Pulogadung. Kita berusaha mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau. Selain untuk resapan air, tentu bisa memberikan keteduhan dan menciptakan udara lebih bersih," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (13/1).

Arief menjelaskan, upaya penghijauan kawasan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Jakarta Langit Biru. "Semakin banyak pohon yang ditanam akan memberikan pengaruh positif terhadap kualitas udara di Jakarta," terangnya.

Ia menambahkan, PT JIEP juga akan menggandeng tenant-tenant di kawasan industri Pulogadung untuk terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini seperti tahun-tahun sebelumnya. "Kita ingin Ecogreen bukan hanya jargon semata, tapi dalam tindakan yang nyata. Bahkan, di internal kami Ecogreen ini masuk KPI pengelolaan lingkungan, dengan mengajak tenant-tenant yang beroperasi di kawasan industri Pulogadung untuk berkolaborasi," tutup dia. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawa

Serikat Pekerja Bongkar Muat Minta Kenaikan Upah di Atas UMP DKI 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 20:13 WIB
STKBM beralasan sepanjang tahun ini kegiatan bongkar muat di pelabuhan mengalami peningkatan. Bahkan data trafik kapal di pelabuhan...
dok.humas

Kapolres Jakbar Beri Penghargaan Anggota Berprestasi Ungkap Peredaran Narkoba

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:20 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada anggota polisi yang berprestasi dan pihak eksternal, yang telah membantu dalam...
MI/ Furqon

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Melonjak Drastis

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:23 WIB
Adapun angka kematian dalam seminggu terakhir tidak mengalami penambahan atau tetap sebanyak 1.138 jiwa atau secara persentase mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya