Kamis 06 Januari 2022, 19:39 WIB

Pejabat Pemkot Tangsel Dituntut Tingkatkan Kinerja

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Pejabat Pemkot Tangsel Dituntut Tingkatkan Kinerja

DOK MI
Ilustrasi

 

REKTOR Universitas Pamulang (Unpam) Nurzaman menilai penyegaran melalui mutasi para pejabat, termasuk di Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, merupakan hal yang biasa dalam dunia birokrasi. Penyegeran dilakukan sesuai kebutuhan dalam upaya meningkatkan kinerja lembaga.

Hal itu diungkapkan Nurzama terkait mutasi pejabat di jajaran Pemkot Tangsel. "Apalagi pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangsel masih baru, tentu saja perlu penataan baru agar visi, misi, dan tujuannya dapat dicapai sebagaimana mestinya guna meingkatkan layanan publik yang semakin  semakin kompleks dan penuh tantangan," kata Nurzaman, Kamis.( 6/1).

Memasuki 2022, Pemkot Tangsel melakukan rotasi dan mutasi puluhan pejabat. Tujuannya untuk penyegaran dan penataan birokrasi di lingkungan pemkot tersebut. Diantara yang dimutasi adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono yang dirotasi menjadi Asisten Administrasi Umum.

Ia diganti Deden Deni, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sedangkan posisi Deni digantikan Warman Syahnudin. Sedangkan Entol Wiwi Martawijaya, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dirotasi menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan posisinya digantikan Mursinah.

Lebih jauh Nurzaman yang pernah menjabat Sesditjen Guru dan Tenaga Kependikan Ditjen GTK Kemendikbud, menambahkan rotasi dan mutasi sekaligus merupakan peluang untuk bertransformasi. Ia berharap hal tersebut betul-betul disadari dan dijadikan momentum untuk melakukan perbaikan oleh para pejabat yang bersangkutan sesuai dengan bidangnya masing-masing. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya