Senin 03 Januari 2022, 22:50 WIB

Awal Tahun, Pemkot Tangsel Lakukan Penyegaran dengan Mutasi Puluhan Pejabat 

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Awal Tahun, Pemkot Tangsel Lakukan Penyegaran dengan Mutasi Puluhan Pejabat 

Dok. Pemkot Tangsel
Kawasan Puspemkot Tangsel

 

MEMASUKI tahun baru 2022, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten melakukan rotasi dan mutasi puluhan pejabat, tujuannya untuk penyegaran dan penataan birokrasi di lingkungan pemkot tersebut. 

Diantara yang dimutasi adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono yang dirotasi menjadi Asisten Administrasi Umum. Posisi Taryono digantikan oleh Deden Deni yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.Sedangkan posisi Deni digantikan Warman Syahnudin 

Adapun Entol Wiwi Martawijaya yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dirotasi menjadi Kepala Dinas Pariwisata. Mursinah menjadi penggantinya menempati posisi Wiwi yang lama. 

"Menjelang malam tahun baru, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan rotasi dan mutasi untuk pejabat di lingkup Pemkot Tangsel," ungkap Kepala Bidang Humas Pemkot Tangsel Irfan menjawab Media Indonesia 

Rotasi dan mutasi mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIb, Pejabat Administrasi dan Penugasan Pejabat Fungsional Tenaga Kesehatan sebagai Kepala UPT Puskesmas. Serta, Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional melalui Mekanisme Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. 

Menurut Irfan, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri seluruh pejabat. 

Baca juga : DPC Peradi Jakarta Barat Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel pada Jumat malam. (31/12). 

Terkait rotasi itu, Benyamin mengungkapkan harapan besar terhadap seluruh jajarannya tersebut.  

Ia ingin seluruhnya mampu menyesuaikan diri dengan cepat di posisi barunya. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan dapat dioptimalkan. 

“Pelantikan birokrasi harus mampu menyesuaikan diri dan mampu menanamkan filosofi pada dirinya. Jabatan dan hak bukan sesuatu yang bisa diinginkan, tapi kepercayaan yang suatu saat bisa ditarik,” kata Benyamin pada kesempatan tersebut. 

Ia mengamanahkan seluruh pegawainya untuk terjun langsung ke tengah masyarakat. 

“Pemkot Tangsel selalu hadir di tengah masyarakat, saya berpesan agar menjalankan amanah dengan baik dengan menjalankan peran dan pengalamannya,” tegasnya. (OL-7)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya