Jumat 08 Oktober 2021, 09:35 WIB

Nihil Pemakaman Protap Covid-19 di DKI, Anies Minta Warga Jaga Prokes

Yakub Pryatama | Megapolitan
Nihil Pemakaman Protap Covid-19 di DKI, Anies Minta Warga Jaga Prokes

ANTARA FOTO/Yulius Satria W
pemakaman dengan protap covid-19

 

PADA 24 jam terakhir terdapat nol (0) permintaan pelayanan pemakaman protap covid-19 di DKI Jakarta. Hal tersebut berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta sejak Rabu (6/10) pukul 18.00 WIB hingga Kamis (7/10) pukul 18.00 WIB tidak ada permintaan pelayanan pemakaman dengan protap covid-19.

“Sebuah hari yang patut disyukuri. Alhamdulillah. Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai," ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies juga mengingatkan untuk tetap waspada karena pandemi covid-19 belum berakhir. Anies berharap ke depannya, masyarakat bersama pemerintah saling berusaha menjaga agar hari tanpa kematian covid-19 bisa terus terjadi.

“Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian covid-19," ujarnya.

"Kita pernah mengalami kondisi yg berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu,” tambahnya.

Baca juga: Polisi Dalami Dugaan Kasus Pungli Pemakaman Covid-19 Di Kota Malang

Anies juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan lengah meski sudah ada beberapa aktivitas yang dilonggarkan. Untuk itu, tetap harus menjaga protokol kesehatan (prokes) saat berkegiatan demi kebaikan dan keselamatan bersama.

“Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu,” tegasnya.

Anies juga mengajak masyarakat untuk mau melakukan vaksinasi bagi yang belum vaksin.

Pemprov DKI berkolaborasi dengan pemerintah pusat, TNI, Polri, dan berbagai pihak, senantiasa menyediakan lokasi vaksin yang tersebar di berbagai wilayah dan mudah dijangkau masyarakat.

“Bila ada di sekitar kita yg belum vaksin ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat di JAKI https://qrco.de/kuotavaksinjaki,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Kasus Aktif Covid-19 Kota Bekasi Tembus 524 Orang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:43 WIB
Ia menjelaskan, sejauh ini total kasus kumulatif sebanyak 164.558...
Dok. Primaya Hospital

Primaya Hospital Berikan Layanan Khitan Gratis di Gandaria

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:30 WIB
Sirkumsisi atau khitan merupakan salah satu tindakan medis yang bermanfaat bagi...
MI/Ramdani

Anies Deklarasikan Jakarta Sebagai Kota Global

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:02 WIB
Menurut Anies Baswedan, ada sejumlah indikator yang membuat Jakarta layak sebagai kota global. Seperti, didukung sarana berstandar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya