Senin 27 September 2021, 06:00 WIB

INAYES: Formula E Bisa Menggerakkan Ekonomi Jakarta

Selamat Saragih | Megapolitan
INAYES: Formula E Bisa Menggerakkan Ekonomi Jakarta

dok.mi
Grafis rute Formula E yang akan digelar di Jakarta.

 

KETUA Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesia Youth Economic Society (INAYES), Aldi Dwi Prastianto, yakin penyelenggaraan event balap Formula E diyakini mampu menggerakkan ekonomi Jakarta. Diharapkan penyelenggaraan Formula E ini merupakan keberhasilan kedua atas kebijakan dan program Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Aldi menambahkan, keberhasilan pertama, jelas Aldi, semua bisa mengetahui di mana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama jajarannya mampu menurunkan kasus Covid-19 dengan menggandeng TNI-Polri dalam penyelenggarakan vaksin dan menurunkan angka Covid-19. Sehingga tidak ada lagi zona merah di wilayah Ibu Kota. Karena itulah, menurut Aldi, diperlukan sebuah event yang tepat untuk menggerakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat ke depan secara masif.

"INAYES sangat yakin bahwa ekonomi Jakarta akan bergerak dengan masif mulai pedagang kaki lima sampai hotel berbintang dengan penyelenggaraan Formula E. Setelah kerja keras semua pihak dalam penyelenggaraan vaksinasi di Jakarta berhasil mengeluarkan DKI dari zona merah," jelas Aldi, di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, pihaknya merasa yakin penyelenggaraan Formula E ini searah dengan kebijakan pemerintah Pusat, di bawah Presiden Joko Widodo yang mendorong masyarakat agar menggunakan mobil listrik guna menekan polusi udara Ibu Kota. Sehingga kebijakan Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies sudah searah dengan kebijakan nasional.

"Jika berbicara soal kebijakan nasional penggunaan kendaraan listrik, tentu penyelenggaraan Formula E sudah tepat dan searah dengan kebijakan penurunan angka polusi udara. Sehingga INAYES melihat tidak ada alasan untuk menunda atau membatalkan Formula E," tegas pengusaha nasional tersebut. (OL-13)

Baca Juga: Soal Polemik Formula E, DPRD DKI: Kami Juga Terkena Dampak

Baca Juga

MI/Barry F

Transjakarta Rute Stasiun Manggarai - UI Depok Beroperasi Normal Lagi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 18 Oktober 2021, 07:55 WIB
SEBELKUMNYA rute ini diperpendek menjadi Stasiun Manggarai - Stasiun Pasar...
Antara

BMKG: Waspadai Hujan dan Petir di Jaktim, Jakbar dan Jaksel

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 07:15 WIB
BMKG meminta agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan...
AFP

PKS Protes Rencana Attaruk Jadi Nama Jalan di DKI

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:24 WIB
Khoirudib mengatakan rekam jejak dan sejarah Attaturk sangat merugikan kaum...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya