Jumat 24 September 2021, 08:30 WIB

PTM di Jakbar Dilaporkan Berjalan Sesuai Ketentuan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
PTM di Jakbar Dilaporkan Berjalan Sesuai Ketentuan

MI/RAMDANI
Ibu Nuryanah memberikan salam kepada Siswa kelas 1 seusai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN 05 Meruya Utara, Jakarta.

 

SEKRETARIS Kota Jakarta Barat Iin Mutmainah memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung sesuai ketentuan. Semua pihak yang terlibat telah menjalani, terutama ketentuan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Relatif sudah melakukan ketentuan aturan protokol kesehatan. Ada beberapa sekolah yang kami datangi, contohnya, SMA 85 Kebon Jeruk, itu sudah protokol kesehatan. Kemudian ada dua pola pembelajaran yakni luring dan daring. Di kelas, siswa yang belajar offline (luring), yang diizinkan orangtua mengikuti PTM. Dan hanya dilakukan 1 minggu sekali. Sementara yang di rumah mengikuti pembelajaran yang sama pada saat yang sama," tutur Iin.

Ketentuan lainnya, lanjut Iin, siswa wajib menerapkan protokol kesehatan, Mulai dari mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan face shield, serta menjaga jarak. Mereka juga diminta membawa makanan dan minum dari rumah, serta tidak ada jam istirahat.

Baca juga: Pandemi Makin Landai, Pemkot Tangsel Harap Pembukaan Bioskop Genjot PAD

Untuk PTM di sekolah dasar, orangtua murid dilarang menunggu di sekolah. Karena rawan kerumunan yang memungkinkan terjadinya penularan covid-19.

"Orangtua hanya mengantarkan dan menjemput. Tidak ada yang menunggu di sekolah. Itu dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan." jelasnya.

Seiring penurunan kasus covid-19 serta PPKM level 3 di DKI Jakarta, Iin berharap adanya peningkatan intentitas PTM sekolah.

"Tapi terpenting saat ini semua siswa sekolah yang melakukan PTM sudah divaksin. Bila nanti level PPKM kembali turun, tentunya menambah jumlah sekolah yang menggelar PTM. Kita tunggu evaluasi dari dinas pendidikan ketika menyelenggarakan PTM pada masa PPKM level 3," jelasnya. (OL-1)

Baca Juga

M/Andri Widiyanto

Depok Mulai Terapkan Uji Coba GaGe di Jalur Margonda

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 11:05 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok menerapkan uji coba ganjil-genap (GaGe) di jalur Margonda Kota Depok,setiap akhir...
MI/Andri Widiyanto

Sumur Resapan di Lebak Bulus Diaspal dan Dirapikan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:26 WIB
KEPALA Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Mustajab menyebut bahwa seluruh ruas jalan Lebak Bulus yang ada sumur resapan...
Antara

Polda Metro Pastikan Penembakan Exit Bintaro tak Terkait Ketua DPRD

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 22:55 WIB
Menurutnya hubungan antara O dengan Ipda OS hanya hubungan personal yang tidak ada kaitannya dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya