Jumat 10 September 2021, 14:30 WIB

Satu Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Satu Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Antara
Petugas membawa peti jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang untuk diserahkan kepada keluarga.

 

DITJEN Pemasyarakatan Kemenkumham menyerahkan salah satu jenazah korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada Jumat (10/9) ini. Adapun penyerahan jenazah kepada keluarga korban dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Abdul Aris menyebut jenazah tersebut bernama Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue (43). Jasad Rudhi dikembalikan kepada keluarga, setelah Tim DVI mengidentifikasi korban melalui sidik jari dan rekam medis.

Baca juga: Identifikasi Korban Kebakaran LP Tangerang, Tim DVI: Berjalan Lancar

"Kami serahkan jenazah di RS Polri dari Ditjen PAS kepada keluarga," ujar Abdul, Jumat (10/9).

Aris turut menyampaikan belasungkawa mendalam atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang. Khususnya, kepada keluarga besar Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue.

"Kami turut berbelasungkawa atas musibah ini. Kepada keluarga dan dari kementerian, kami juga telah memberikan sekadar uang duka dan memfasilitasi penyerahan jenazah ini hingga pemakaman," imbuhnya.

Baca juga: Karangan Bunga Duka Cita Kebakaran Lapas

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja Tim DVI yang terus melakukan identifikasi jenazah korban. Sehingga, segera dikenali dan bisa dikembalikan kepada keluarga. "Mudah-mudahan hari ini semakin cepet semakin baik," kata Abdul.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang. Insiden itu terjadi pada Rabu (8/9) sekitar pukul 02.00 WIB. Sebanyak 44 orang menjadi korban tewas. Lalu, 81 orang mengalami luka-luka, dengan 8 orang di antaranya mengalami luka berat.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Ist

Gelar Acara Bersepeda Sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:23 WIB
Gelaran kegitaan sepeda sehat  dengan tema “Menikmati kehidupan rendah karbon di Jakarta, bergandengan tangan membangun...
MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...
Antara

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB
Jika kebijakan itu direalisasikan, Pemprov DKI tetap meminta warga untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak selama di kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya