Selasa 07 September 2021, 20:16 WIB

Wali Kota Tangsel : Lembaga Agama dan Umum Optimal Layani Masyarakat

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Wali Kota Tangsel : Lembaga Agama dan Umum Optimal Layani Masyarakat

Antara
Wali Kota Tangerang Selatan,Benyamin Davnie

 

GUNA memperat hubungan umara dan ulama serta tokoh masyarakat, Wali Kota Tangsel,Banten, Benyamin Davnie, bersilaturahmi ke gedung MUI di  Pamulang, Tangsel,Banten, Selasa (7/9).

Silaturahmi dan kunjungan  guna  memastikan fungsi lembaga keagamaan melayani masyarakat

Jajaran Walikota diterima Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih, dan para pengurus lainnya.

“Saya  berkunjung dan silaturahmi saja ke sini. Melihat pembagian unit kerja di gedung ini. Alhamdulillah ditemui pengurus MUI, PWRI dan yang lain,” kata  Benyamin.

Benyamin berharap semua lembaga yang berada di gedung kelembagaan KotaTangsel dapat berkontribusi maksimal kepada masyarakat. Pasalnya,  lembaga-lembaga ini  berperan penting di masyarakat. Jalinan komunikasi dan kolaborasi  dibutuhkan sehingga terkoneksi satu dengan yang lain.

“ Aktivitas yang  menjadi kewenangan MUI,juga  Baznas, dan FKUB mesti ditingkatkan.Maka  kolaborasi dan kekompakan kita jaga bersama sehingga layanan kepada masyarakat bisa optimal, " kata Benyamin seraya mengingarkan di masa  pandemin akan ada kegiatan MTQ  tingkat provinsi yang mesti disiapkan secara baik kendati melalui daring..

Baca juga : PPKM Level 3 Diperpanjang, DKI Masih Tutup Ragunan

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih mengapresiasi  Wali Kota Tangsel yang telah berkunjung ke MUI.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kedatangan bapak Wali Kota ke gedung MUI. Semoga ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ucapnya, didampingi Sekretaris MUI, Aep Saepudin, Ahmad Syarif Hidayat, Ketua Bidang Fatwa KH. Hasan Mustofi, dan Ketua Komisi Fatwa Hukum dan Perundang-Undangan KH. Nasuha Abu Bakar serta Sekum FKUB Tangsel, Ahmad Sofyan.

Benyamin juga meninjau ruangan MUI dan  beberapa ruangan di lantai satu.  Gedung yang diresmikan oleh Walikota Tangsel periode 2016-2021 Airin Rachmi Diany ini terdiri dari empat lantai. Gedung bersama ini ditempati beberapa lembaga, seperti MUI, Baznas, FKUB, PWRI dan DMI dan PGR.

Seperti diketahuu Gedung yang dimulai pembangunanya pada Jumat (12/07/2019) ditandai dengan pelatekan batu pertama, kala itu dihadiri para pengurus MUI dan petinggi Pemkot Tangsel, menjadi kebanggaan masyarakat Tangsel.. Dengan adanya gedung bersama ini, pelayanan keagamaan semakin mudah dan berjalan optimal.

Benyamin menukas peran ulama dan umara strategis dan penting mewujudkan masyarakat yang harmonis. Dalam bentuk bimbingan umat dan kegiatan-kegiatan seminar dan lain sebagainya sebelum ada pandemi kerap dilakukan di gedung tersebut.( OL-2)

 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

DPRD Sebut Pembangunan Infrastruktur Pengolahan Limbah Harus Sesuai Aturan

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 11:23 WIB
Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Habib Muhammad bin Salim Alatas mengatakan salah satu syarat yang belum dimiliki PAL Jaya adalah penasihat...
Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya