Selasa 07 September 2021, 18:59 WIB

PPKM Level 3 Diperpanjang, DKI Masih Tutup Ragunan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
PPKM Level 3 Diperpanjang, DKI Masih Tutup Ragunan

MI/Andri Widiyanto
Pengunjung mendokumentasikan aktivitas satwa di Taman Margasatwa Ragunan pada Maret lalu.

 

PEMPROV DKI Jakarta memperpanjang status PPKM level 3 hingga sepekan ke depan. Dalam Instruksi Mendagri Nomor 39 Tahun 2021, pemerintah daerah diperbolehkan untuk menguji coba pembukaan tempat wisata.

Namun, hingga saat ini, tempat wisata di wilayah Jakarta, seperti Taman Margasatwa Ragunan, belum juga dibuka. "Sampai saat ini masih tutup, belum ada instruksi untuk dibuka," ujar Humas Taman Margasatwa Ragunan Bambang Wahyudi saat dikonfirmasi, Selasa (7/9).

Bambang menjelaskan bahwa Ragunan juga belum boleh dibuka untuk berolahraga, seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol maupun TMII. Menurutnya, kebijakan di Ragunan berbeda. Walaupun termasuk objek wisata, pengelolaan Ragunan bukan berada di bawah Dinas Parekraf DKI.

Baca juga: Wagub DKI: Pelonggaran Buat Potensi Penularan Meningkat

"Belum, kita bukan tempat wisata. Kita seperti taman di bawah Dinas Pertamanan, berbeda dengan Ancol di bawah koordinasi Dinas Pariwisata," jelas Bambang.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kondisi seluruh satwa di Ragunan terpantau sehat. Sebelumnya, ada dua Harimau Sumatera yang mengalami sakit. Dari hasil uji sampel swab oleh IPB, dua satwa tersebut dinyatakan terpapar covid-19. Namun, setelah dirawat selama 21 hari, kedua harimau berhasil sembuh.(OL-11)

Baca Juga

Dok.MI

Dilarang Digelar di Monas, Reuni 212 Melipir ke Bogor

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 29 November 2021, 18:10 WIB
Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya menjelaskan, keputusan tersebut diambil karena Satgas Covid-19 tidak mengeluarkan surat rekomendasi untuk...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Anies Ungkap Alasan Tunjuk Sahroni Ketua OC Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Senin 29 November 2021, 17:30 WIB
Panitia, menurut Anies, diumumkan secara resmi setelah 16 Oktober 2021, FIA menetapkan Jakarta sebagai tempat pelaksanaan Formula E pada 4...
ANTARA

Penyelidikan Kasus Penembakan di Bintaro Ditangani Polda Metro Jaya

👤Mediaindonesia 🕔Senin 29 November 2021, 16:08 WIB
Satu korban penembakan misterius yang terjadi di Pintu Keluar (Exit) Tol Bintaro Jakarta Selatan pada Jumat (26/11) pukul 19.00 WIB,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya