Kamis 02 September 2021, 21:13 WIB

Youtuber Kena Tipu Asisten, Dana yang Digelapkan Rp2,4 Miliar

Mediaindonesia | Megapolitan
Youtuber Kena Tipu Asisten, Dana yang Digelapkan Rp2,4 Miliar

ANTARA/Edy
Tangkapan layar YouTuber Mgdalenaf atau Magdalena Fridawati, pada akun Youtubenya, di Jakarta.

 

YOUTUBE Mgdalenaf atau Magdalena Fridawati melaporkan mantan asistennya, berinisial GC ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp2,423 miliar.
 
"Pelapornya adalah saudari MF.  Terlapornya di sini saudari GC, dia melaporkan saudari GC ini karena adanya satu penipuan penggelapan sejumlah Rp2,423 miliar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, hari ini.
 
Yusri mengatakan Magdalena melaporkan mantan asistennya lantaran secara diam-diam mengganti nomor rekening Magdalena yang tercantum dalam tagihan (invoice) dengan nomor rekening milik GC.
 
Akibat pemalsuan tagihan itu,  dana mengalir ke rekening GC tanpa sepengetahuan Magdalena. Pemalsuan tersebut berjalan selama satu tahun sebelum akhirnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Yahya Waloni Segera Dijemput dari RS untuk Dijebloskan ke Tahanan

"Modusnya terlapor merubah isi tagihan yang seharusnya memasukkan nomor rekening milik pelapor, namun tanpa sepengetahuan pelapor diubah jadi nomor rekening pribadi milik si terlapor sendiri, ini yang dilaporkan," tambahnya.
 
Yusri menambahkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan segera memanggil semua pihak yang terkait dalam kasus tersebut.

"Kita sudah periksa dan klarifikasi pelapor sesuai dengan bukti dan saksi yang dia laporkan. Rencana tindak lanjut kita akan periksa saksi lain. Mudah-mudahan minggu ini kita selesaikan saksi lain termasuk si terlapor sendiri akan kita undang untuk kita klarifikasi," ujar Yusri.

Lebih lanjut Yusri mengatakan setelah semua pihak yang terkait Polda Metro akan melakukan gelar perkara untuk menentukan kelanjutan status tersebut.

"Setelah selesai lengkap, semua baru kita gelar perkara untuk bisa tahu apa naik penyidikan atau tidak," pungkasnya.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Pemuda Pancasila Bakal Polisikan Anggota yang Terbukti Pukul Polisi 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
Ormas Pemuda Pancasila, kata Razman, akan langsung menyerahkan anggotanya yang terbukti melakukan penganiayaan anggota...
Ilustrasi

Polda Metro Jaya Ringkus Komplotan Pengganjal Mesin ATM di Cikarang 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 21:12 WIB
Endra menjelaskan, petugas telah menciduk tiga tersangka, yakni P (37), N (32), N (41). Masing-masing tersangka memiliki peran saat...
Dok.MI

Polisi Periksa Tersangka Mafia Tanah Terkait Penyekapan oleh Keluarga Nirina Zubir

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 26 November 2021, 17:57 WIB
Kasus dugaan penyekapan ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 13 November lalu. Ia mengatakan lokasi penyekapan berada di Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya