Sabtu 28 Agustus 2021, 18:49 WIB

Para Pemulung di Pondok Labu, Jakarta, Dapat Bantuan Sembako

mediaindonesia.com | Megapolitan
Para Pemulung di Pondok Labu, Jakarta, Dapat Bantuan Sembako

Ist
Artis Dewi Perssik bersama #SahabatBaik dan Komunitas Berbagi membagikan sembako kepada keluarga pemulung di Jakarta, Sabtu (28/8).

 

PANDEMI Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua telah memberi imbas negatif terhadap masyarakat terutama terkait kegiatan ekonomi. Bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, pandemi membuat kehidupan lebih sulit. 

Untuk meringankan beban mereka yang terdampak Covgd-19, platform Baikhati.id bersama Dewi Perssik dan Tiara Marleen membagikan ratusan paket sembako ke Kampung Pemulung, di Pondok Labu RT 011 RW 009, Jakarta Selatan, untuk warga yang sehari-hari menyambung hidup dengan mengais sampah dan barang rongsok. 

Seluruh paket sembako yang digalang dari para donatur #SahabatBaik ini dibagikan bersama dengan Komunitas Berbagi. Seluruh tim mendistribusikan bantuan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat. 

“Menjadi pemulung merupakan cara mereka bertahan hidup meski pendapatannya dari hasil mengangkuti sampah yang teronggok di kota tak menentu. Inilah yang membuat kami memilih Kampung Pemulung untuk berbagi,” ujar Dewi Perssik, Sabtu (28/8/2021)

Pemandangan di depan rumah mereka sehari-hari dipenuhi lautan sampah yang berjibun setiap hari. Selama pandemi, pendapatan warga RT 011 RW 009 Pondok Labu tersebut naik turun. “Kami berharap, sedikit bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Plastik dan kardus menjadi sumber pendapatan para warga di Kampung Pemulung di tengah kehidupan yang muram akibat pandemi Covid-19. Dalam sebulan, para pemulung ini biasanya menimbang dua kali. 

“Semangat berbagi akan terus kami gaungkan, tidak hanya dilakukan secara door to door untuk warga yang terdampak pandemi dan kurang mampu, tapi juga membagikan kepada ratusan warga Kampung Pemulung,” ungkap Dewi.

Dewi menegaskan, bantuan sosial ini dapat membantu para keluarga di Kampung Pemulung yang juga merasakan dampak Covid-19 dan mereka yang benar- benar membutuhkan.

“Suatu kebahagiaan tersendiri jika melakukan kebaikan dan membantu sesama. Mereka yang kita bantu adalah yang benar-benar membutuhkan dan semoga bantuin ini menjadi berkah tersendiri dan kita semua warga Indonesia dapat melalui pandemi,” ujarnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.wikipedia

Ruhut: Oknum Penyidik Polres Jakut Diduga Ganjal Kasus Penipuan Gadget

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:43 WIB
DUGAAN oknum anggota Polres Metro Jakarta Utara wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dilaporkan ke Kapolri Jenderal akhirnya...
DOK ASTRA

Tingkatkan Ketahanan Masyarakat, Astra Dukung Sayembara Kampung Tangguh Jaya 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:29 WIB
Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Astra dalam membentuk ketahanan masyarakat terhadap pandemi COVID-19 di tingkat RT dan RW melalui...
ANTARA/Pavlo Gonchar / SOPA Images via Reuters/Sipa USA/pri.

Wagub DKI Akan Cek Informasi 4 Warga DKI Terpapar Omicron

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:57 WIB
Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menepis adanya empat orang warga Kabupaten Bekasi yang terpapar virus Covid-19 varian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya