Sabtu 21 Agustus 2021, 09:38 WIB

Ada Terobosan Gerebek Malam Vaksinasi PKL dan Tunawisma

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Ada Terobosan Gerebek Malam Vaksinasi PKL dan Tunawisma

DOK Pribadi.
.

 

KEPOLISIAN Sektor Metro Setiabudi melaksanakan kegiatan Gerebek Malam Vaksinasi PKL dan Tunawisma. Kegiatan ini dimulai dari pukul 20.00 sampai 24.00 WIB pada Jumat (20/8). 

Kegiatan itu disambut para pedagangan kaki lima (PKL) dan tunawisma dengan gembira karena mereka kesulitan menjangkau sentra vaksinasi. Kapolsek Metro Setiabudi Komisaris Beddy Suwendi menggandeng Kepala Puskesmas Setiabudi dr Gafar Hartatiyanto untuk berkeliling dalam wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Salah satu tantangan terbesar untuk kegiatan Gerebek Malam Vaksinasi PKL dan Tunawisma yaitu kehadiran tenaga kesehatan. Untuk itu Kapolsek dan Kapuskesmas menggandeng WhoSehat untuk berkolaborasi dalam penyediaan tenaga kesehatan dan peralatan medis penunjang untuk Sentra Vaksinasi Keliling Malam.

Penanggung jawab medis WhoSehat, dr Indri Kaunang, menyatakan bahwa prosedur medis sesuai arahan Kementerian Kesehatan harus tetap diikuti dalam ide-ide kreatif pelaksanaan vaksinasi. "Pada saat bersamaan, WhoSehat telah mengawal terobosan-terobosan seperti Sentra Vaksinasi Mini, Sentra Vaksinasi Keliling Malam, dan Sentra Vaksinasi Pusat Perbelanjaan," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (21/8). Penggiat vaksinasi WhoSehat yakin bahwa keberhasilan vaksinasi menjadi kontribusi besar bagi ketangguhan bangsa.

Baca juga: Laporkan Faskes di DKI yang Tak Taat Soal Tarif Tes PCR

Pihak Puskesmas Setiabudi berharap bahwa kolaborasi dengan kecamatan, kelurahan, Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, WhoSehat, dan kolaborator dana dari pelaku usaha terus berlanjut untuk mencapai herd immunity. ShineWing Indonesia, selaku kolaborator utama dari WhoSehat, sangat senang dapat berkontribusi dalam usaha-usaha inovatif menyukseskan vaksinasi. Terobosan dengan cara-cara luar biasa seperti Sentra Vaksinasi Mini, Sentra Vaksinasi Keliling Malam, dan Sentra Vaksinasi Pusat Perbelanjaan diperlukan untuk menggapai orang-orang yang selama ini kesulitan mengakses vaksinasi. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Wagub DKI Sebut Ikan Teluk Jakarta Tak Terpapar Parasetamol

👤Widhoroso 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:55 WIB
WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut produk ikan dari Teluk Jakarta, tidak terpapar kandungan...
AFP/ ArunSankar

Kepolisian Bisa Manfaatkan Medsos untuk Melakukan Penyadaran Hukum 

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:54 WIB
"Misal anggota Polri, jika medsos mereka pergunakan untuk melakukan penyadaran hukum dan menyampaikan soal-soal kamtibmas, maka itu...
Antara

Senin, Polda Metro Panggil Rachel Vennya soal Dugaan Plat Mobil Palsu

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:30 WIB
Argo memastikan plat nomor B-139-RFS di mobil Vellfire warna hitam milik Rachel Vennya bukan milik kendaraan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya