Kamis 19 Agustus 2021, 15:30 WIB

Airlangga Minta Anies Percepat Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Airlangga Minta Anies Percepat Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayani permintaan swafoto pengemudi ojek daring.

 

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk fokus mengejar vaksinasi covid-19 dosis kedua. 

Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Jakarta sudah di atas 100%, yakni 9,3 juta. Namun, Airlangga menegaskan bahwa target mengejar program vaksinasi dan pembentukan 'herd immunity' belum selesai. 

Adapun target program tersebut baru bisa selesai, jika semua warga sudah selesai divaksin covid-19 dengan dosis lengkap. "PR belum selesai. Yang dikejar bukan vaksin pertama saja, tapi juga vaksin kedua," ujar Airlangga di Balai Kota DKI, Kamis (19/8).

Baca juga: Anies: 3 Juta Warga Jakarta yang Belum Divaksin Jarang Keluar Rumah

Pihaknya berharap Pemprov DKI Jakarta dapat bergerak cepat menangani pandemi covid-19, termasuk upaya vaksinasi covid-19 di wilayah Bodetabek. Sebab, Jakarta tidak bisa dipisahkan dari Bodetabek sebagai wilayah aglomerasi.

Apabila hanya Jakarta yang memiliki penanganan covid-19 yang baik, dirinya khawatir hal ini tidak berdampak positif secara terus-menerus. Sebab, ada efek pingpong kasus covid-19 dari wilayah sekitar.

"Ini seperti bejana berhubungan. Ditekan di satu titik, akan bocor di titik lain. Wilayah aglomerasi ini harus dikunci. Begitu juga dengan daerah lainnya di luar Jawa. Begitu Jawa selesai, lalu meningkat di luar Jawa, lalu akan kembali lagi ke Jawa," pungkas Airlangga.(OL-11)

Baca Juga

MI/ Syarief Oebaidillah

DPD Partai Nasdem Tangsel Gelar Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 September 2022, 15:50 WIB
Efendy Choirie mengatakan, target NasDem diharapkan dapat satu kursi di DPR RI dari setiap DPW dan minimal 5 kursi DPRD Provinsi, Kabupaten...
MI/Permana.

Panel Listrik Terbakar, Gedung LTC Glodok Keluarkan Asap Hitam

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Minggu 25 September 2022, 13:34 WIB
Panel listrik yang berada di lantai lima gedung Gedung Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Mangga Besar, Tamansari,...
DOK Pribadi.

Masuki Usia 31, Perumda Paljaya Ingatkan Pengelolaan Air Limbah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 13:21 WIB
Air limbah jika dibuang langsung ke badan air tanpa diolah terlebih dahulu bukan hanya menimbulkan kerusakan lingkungan tetapi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya