Jumat 13 Agustus 2021, 18:50 WIB

Wagub Apresiasi Inisiasi Donor Plasma Konvalesen Garda Pemuda NasDem

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub Apresiasi Inisiasi Donor Plasma Konvalesen Garda Pemuda NasDem

Antara
Wagub DKI Jakarta memantau donor plasma konvalesen yang diadakan Garda Pemuda NasDem

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau karib disapa Ariza meninjau langsung acara donor darah dan donor plasma konvalesen yang diadakan oleh Garda Pemuda NasDem yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/8) siang.

Dalam kegiatan itu, hadir pula anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Nova Harivan Paloh dan Jupiter. Ariza mengapresiasi program donor darah da konvalesen yang dilakukan pertama kalinya oleh organisasi partai politik tersebut. Menurut dia, belum banyak organisasi yang tertarik melakukan kegiatan donor plasma konvalesen. Hal ini berbanding terbalik dengan kegiatan vaksinasi covid-19 yang sudah tersebar di mana-mana.

"Pertama saya beryukur dapat penghormatan bisa meninjau langsung donor darah dan donor plasma konvalesen yang diselenggerakan Garda Pemuda NasDem di siang hari ini. Ini kegiatan luar biasa untuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat," kata Ariza.

Plasma konvalesen sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien covid-19 dengan gejala berat untuk bisa membantu proses penyembuhan. Terapi ini sebelumnya sudah pernah diterapkan pada pasien penyakit wabah lain seperti Flu Burung, SARS, dan MERS di Tiongkok dan marak digunakan di Indonesia.

"Kita tahu bahwa plasma konvalesen sangat dibutuhkan untuk membentuk antibodi covid-19. Jadi mudah-mudahan organisasi lain, partai lain bisa meniru program seperti ini, mendorong masyarakat untuk bisa mendonorkan donor darah dan plasma konvalesen bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya