Rabu 04 Agustus 2021, 09:45 WIB

Warga Kota Bekasi Diminta tidak Takut Divaksin Covid-19

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Warga Kota Bekasi Diminta tidak Takut Divaksin Covid-19

MI/Dok Pemkot Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berbincang dengan warga yang akan divaksin covid-19.

 

WAKIL Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap warga Kota Bekasi tidak ada lagi yang khawatir atau takut terhadap vaksinasi covid-19.

Bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, diharapkan segera mendaftarkan diri melalui RT/RW dan Kelurahan setempat dengan melakukan proses skrining terlebih dahulu.

Hal itu dikatakan Tri Adhianto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Mawar RW 03, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Baca juga: Kesembuhan 94%, Wali Kota Bekasi Minta PPKM Diturunkan ke Level 2

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara serentak setiap harinya oleh polsek wilayah dengan kuota vaksin sebanyak 200 dosis per hari.

Pada saat peninjauan, ada salah satu warga menyatakan takut divaksin. Tetapi, Wakil Wali Kota Bekasi itu menyapa dan memberikan edukasi kepada warga tersebut terkait manfaat vaksinasi.

"Apa yang ditakuti, bu? Jarum suntiknya aja cuma segini. Kecil, bu. Lagian vaksin itu aman dan halal. Vaksin memang tidak membuat orang terhindar dari terpapar covid-19, akan tetapi, orang yang sudah divaksin sebanyak 2 kali dapat mengalami peningkaan antibodi dan immunitas. Jadi, ketahanan tubuhnya tetap terjaga seandainya orang tersebut terpapar covid-19," jelas Tri Adhianto yang juga Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Rabu (4/8).

Menurut Tri, edukasi vaksin tersebut dilakukan agar para orangtua ikut meyakinkan anak-anak mereka untuk mau divaksin saat nanti pemerintah menyelenggarakan vaksinasi untuk usia remaja.

Hal itu juga sejalan dengan rencana vaksinasi bagi anak SMP atau remaja rentang usia 12-17 tahun.

"Pemerintah daerah bersama TNI-Polri akan terus bersinergi dalam upaya mensukseskan program pemerintah pusat dalam mewujudkan Indonesia sehat, Indonesia maju terbebas dari covid-19," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ringkus Pencuri Motor di Tambora

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 19 September 2021, 13:30 WIB
Seorang remaja berinisial AP alias Agung (22), warga Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat mencuri motor milik temannya sendiri saat...
Ilustrasi

Polisi Buru Pelaku Penembakan Ketua Majelis Taklim di Tangerang

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 19 September 2021, 13:08 WIB
“Sekarang kami lagi menunggu hasil otopsi dari rumah sakit kemudian hasil lab proyektil. Karena memang di TKP ditemukan proyektil....
ANTARA/WAHYU PUTRO A

70% Warga Sudah Vaksin, Pemprov DKI Minta Jangan Lengah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 19 September 2021, 11:59 WIB
Vaksinasi covid-19 di Sarana Olah Raga RW 09 Jalan Pondok Kopi VIII, Kelurahan Pondok Kopi ini merupakan lokasi fokus serbuan vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya