Selasa 03 Agustus 2021, 20:48 WIB

Anies: Kolaborasi Kunci Penanggulanganan Covid-19

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Anies: Kolaborasi Kunci Penanggulanganan Covid-19

MI/ Ramdani
Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menilai penanggulangan pandemi covid-19 tak hanya dikerjakan oleh pemerintah tetapi unsur masyarakat dan swasta yang juga ikut turun tangan.

Hal itu diungkapkan Anies saat mengunjungi tiga lokasi peresmian hasil kolaborasi Pemprov DKI bersama dengan swasta untuk menangani pandemi covid-19, Selasa (3/8).

Mengawali kunjungannya ke tempat isolasi terkendali oleh Alfa Corporation di UBM Housing, Pademangan, Jakarta Utara, Anies menyebut, berbagai kerja sama ini menunjukkan sifat asal manusia sekaligus sebagai kesempatan bagi semua untuk ambil bagian dalam penanganan pandemi dengan pendekatan gerakan.

“ini membukakan kesempatan semua pihak untuk menunjukkan sifat asalnya, memberikan kesempatan untuk ikut dalam aksi kemanusiaan. Karena itu kita saksikan selama pandemi ini penanganan dengan pendekatan gerakan bukan bersifat program, di mana semua komponen masyarakat terlibat turun tangan ikut langsung ambil peran sesuai dengan potensi masing-masing,” tuturnya.

Anies pun turut mengapresiasi peran swasta dalam penyediaan tempat isolasi terkendali untuk karyawan dan warga sekitar. Sehingga ke depan apa yang dilakukan Alfa Corporation dapat menjadi referensi perusahaan lain di luar Jakarta untuk diterapkan di daerah guna membantu penanganan Covid-19.

“Jakarta menyaksikan begitu banyak pihak yang turun tangan, pagi ini kita saksikan terobosan, di mana perusahaan aktif menyediakan tempat isolasi untuk karyawan dan warga sekitar. Ini adalah contoh kepada publik dan dikerjakan bukan hanya di Jakarta, tapi di tempat lain juga,” tambahnya.

Selanjutnya Anies juga meresmikan Layanan Vaksinasi Mobil Keliling bertajuk Sentra Vaksinasi Serviam, bersama Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat.

Keterlibatan lembaga Pendidikan ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur Anies karena membuat sentra vaksinasi berbasis mobile.

Tak hanya menyediakan vaksin, tempat dan tenaga vaksinatornya, Sentra Vaksinasi Serviam juga mengumpulkan orang untuk datang divaksin.

“Kami mengapresiasi langkah untuk membuat mobil vaksinasi keliling, karena vaksinasi sudah seharusnya dikerjakan dengan pendekatan gerakan. Membuat Sentra vaksinasi bukan sekedar membangun tempat, menyediakan tenaga vaksinator, dan memastikan ketersediaan vaksin, tetapi harus menggalang orang untuk datang vaksin, terlebih ini sifatnya mobile,” pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

ANTARA/Suwandy

Disdik Kota Bekasi: Tidak Ada Paksaan Pelajar Beli Seragam Baru

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:25 WIB
Siswa-siswi yang kurang mampu bisa menggunakan seragam yang tidak harus...
MI/RAMDANI

1.500 Sekolah Bakal Pembelajaran Tatap Muka, DPRD DKI: Masih Relevan

👤¬†Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 09:52 WIB
Jika ditambah dengan 610 sekolah yang sudah menerapkan PTM sejak 30 Agustus silam, ada total 1.500 sekolah yang akan menerapkan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Cara Giring Kritik Anies Tidak Mendidik Bagi Generasi Muda

👤¬†Selamat Saragih 🕔Minggu 26 September 2021, 09:28 WIB
Pernyataan Plt Ketum PSI, Giring Ganesha, menuding Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, 'pembohong' kalimat ini tidak ...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya