Minggu 01 Agustus 2021, 20:11 WIB

Anies Ingin Semua Satwa di Ragunan Bebas Covid-19

Candra Yuri Nursalam | Megapolitan
Anies Ingin Semua Satwa di Ragunan Bebas Covid-19

MI/Rommy Pujianto
Taman Margasatwa Ragunan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua satwa di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dipastikan bebas dari paparan covid-19. Anies mau petugas TMR sigap jika melihat tanda-tanda satwa yang terpapar covid-19.

"Kami semua berharap nanti tim di TMR terus memastikan bahwa semua satwa di tempat ini dan bila ada tanda-tanda terpapar segera dilakukan langkah-langkah penanganan," kata Anies di Jakarta, Minggu (18).

Anies berharap penanganan covid-19 tidak hanya terfokus kepada manusia. Pasalnya, kata dia, hewan juga bisa terpapar covid-19.

"Jadi kita ingin semuanya bisa sehat," ujar Anies.

Baca juga : Anies: Pembukaan Sektor Usaha Tunggu Status PPKM

Sebelumnya, dua harimau Sumatra yang berada di Tamah Margasatwa Ragunan sempat dinyatakan terpapar covid-19 pada 9 Juli 2021. Dua harimau itu kini sudah sembuh.

"Pada tanggal 14 Juli, kami lakukan pengambilan sampel dgn di-swab kemudian dikirim ke laboratorium Pusat Studi Satwa Primata, IPB Bogor. Lalu, hasilnya keluar tanggal 15 Juli yang menyatakan bahwa kedua satwa tersebut terpapar covid-19," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati melalui keterangan tertulis, Minggu (1/8).

Hingga kini dua harimau itu masih dalam pemantauan ketat Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Distamhut Provinsi DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut memantau dua harimau Sumatra itu pada Sabtu, 31 Juli 2021.

"Saat tinjauan tadi, kondisi kedua satwa sudah sehat. Nafsu makan sudah kembali normal dan satwa juga sudah kembali aktif," ujar Suzi. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...
Antara

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB
Jika kebijakan itu direalisasikan, Pemprov DKI tetap meminta warga untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak selama di kawasan...
Dok.mediaindonesia.com

Waspada Pencurian Barang Berharga di Dalam Mobil

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 24 Mei 2022, 18:28 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya,Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku menggunakan alat pemecah kaca untuk melakukan aksinya mengambil barang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya