Jumat 30 Juli 2021, 23:22 WIB

Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Nindya

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Nindya

Dok MI
Ilustrasi anak

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi kembali mendapatkan penghargaan kota layak anak tingkat Nindya di tengah tahun 2021. Penghargaan diberikan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Dalam acara penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 yang digelar secara daring di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, turut hadir Plh Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro, Kepala Dinas PPPA Kota Bekasi Makbullah, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DPPPA Kota Bekasi Rita Hartati beserta jajaran, dan seluruh unsur tim gugus tugas kota layak anak Kota Bekasi.

"Kami sangat merasa senang dan bangga atas predikat di tingkat Nindya yang kami raih dalam penghargaan Kota Layak Anak 2021 ini. Semoga dengan adanya penghargaan ini kami Pemerintah Kota Bekasi dapat selalu merealisasikan dan mengimplementasikan semua hak anak," kata Kepala Dinas PPPA Kota Bekasi Makbullah, Jumat (30/7).

Ia menjelaskan, hak anak akan direalisasikan melalui kebijakan, program, dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak. Hal itu agar mereka secara langsung merasakan manfaatnya sehingga pemerintah bisa mempersiapkan generasi penerus yang handal dan berkualitas.

Ia mengatakan, penghargaan KLA 2021 merupakan pengakuan atas komitmen dan peran serta para pimpinan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kota layak anak berdasarkan komponen yang menjadi standarisasi melalui implementasi pemenuhan 5 klaster hak anak.

Ia mengungkapkan, penilaian penghargaan diukur melalui pencapaian 24 indikator yang dijabarkan dalam konferensi hak anak dan pedoman pemenuhan hak, dan perlindungan khusus anak di seluruh dunia, dan seluruh peraturan perundangan terkait anak. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok.SIG

SIG Turut Wujudkan Impian Pejalan Kaki Untuk Memiliki Trotoar Yang Ramah Dan Aman di Jakarta

👤Media Indonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 06:51 WIB
SIG turut berpartisipasi dalam kegiatan penataan trotoar di Jakarta dari tahun 2016 hingga saat...
Antara

Update 3 Oktober 2022: 384 Kasus Covid-19 Terdeteksi di DKI Jakarta

👤MGN 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:45 WIB
That figure is equivalent to 33.9 percent of the total cases...
Antara

Sahabat Polisi Laporkan Baim-Paula Soal Prank Laporan KDRT

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:59 WIB
Menurut organisasi masyarakat tersebut, Baim Wong dan Paula Verhoven sebagai tokoh publik, seharusnya memberikan contoh dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya