Kamis 29 Juli 2021, 14:01 WIB

Bantuan Sosial Non Tunai Mulai Disalurkan di Cakung Jakarta

Zaenal Arifin | Megapolitan
Bantuan Sosial Non Tunai Mulai Disalurkan di Cakung Jakarta

Antara
Bantuan Sosial Non Tunai

 

BANTUAN Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras, hari ini, mulai didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan sebanyak 5.000 ton beras untuk tahap awal ini, diberikan untuk dua Kelurahan di Cakung, Jakarta Timur.

"Akan dikirimkan untuk warga penerima di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur. Ada 24 RW yang hari ini menerima dengan jumlah KK 25.137," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/7).

Jumlah warga di dua Kelurahan tersebut, merupakan bagian dari 1.007.379 PKM di Provinsi DKI Jakarta yang tercatat jadi penerima BSNT. BSNT ini termasuk bentuk bantuan dari Pemprov DKI Jakarta bagi warga di masa pandemi covid-19, sebelumnya bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu didistribusikan lewat ATM Bank DKI.

"Dan mulai hari ini akan menerima berbentuk beras 10 kilogram per KK. Kita berharap keluarga-keluarga di Jakarta yang sosio ekonomi rendah akan bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang," ujarnya.

Baca juga : Dibuka, Posko Hotline PPKM Ditreskrimsus Polda Metro 

Pemprov DKI mencatat jumlah KPM di Jakarta Pusat sebanyak 50.526, Jakarta Barat 73.948 KPM, Jakarta Selatan 142.029 KPM, Jakarta Timur 457.250 KPM, dan Kepulauan Seribu 2.496 KPM.

Dalam proses distribusinya, pengurus RT/RW di masing-masing wilayah menyampaikan kepada warga untuk datang secara langsung mengambil beras di lokasi ditentukan pengurus RT/RW.

Anies menuturkan bantuan beras ini hasil panen gabungan kelompok petani yang bekerja sama dengan Pemprov DKI, di antaranya petani Indramayu, Karawang, Lampung, Sumedang, dan Garut.

"Ini melanjutkan apa yang sudah kita rintis selama ini, bahwa sentra-sentra penghasil beras kita bekerja bersama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta," tuturnya. (OL-2)

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbarr

'Positivity Rate' di Jakarta Di Bawah 1%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 25 September 2021, 20:34 WIB
Total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 841.592 dengan tingkat kesembuhan 98,2%, dan total 13.500 orang meninggal dunia dengan tingkat...
MI/Ramdani

Amankan PON XX Papua, Polda Kalteng Kirim Dua Kompi Pasukan Brimob

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 25 September 2021, 20:33 WIB
Diharapkan dengan bekal latihan yang sudah dilakukan dan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan, seluruh personel pengamanan dapat...
MI/Galih Pradipta

Anggaran Habis, Perbaikan Gedung Sekolah Rusak di Depok Ditunda

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 25 September 2021, 20:22 WIB
Dinas Pendidikan Depok telah mengajukan rehabilitasi gedung sekolah yang rusak kepada Wali Kota melalui Dinas Perumahan dan Permukiman...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya