Jumat 23 Juli 2021, 07:06 WIB

BNPB Kembali Distribusikan Masker di Tiga Titik di Jakarta

Ferdian Ananda Majni | Megapolitan
BNPB Kembali Distribusikan Masker di Tiga Titik di Jakarta

MI/ANDRI WIDIYANTO
Anggota komunitas Aku Badut Indonesia (ABI) menyosialisasikan penggunaan masker di ruas Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

 

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melalui Kedeputian Penanganan Darurat dan Kedeputian Logistik dan Peralatan, kembali mendistribusikan masker di tiga titik lokasi di Jakarta.

Hal itu dilakukan sebagai perwujudan arahan Presiden Joko Widodo guna mendorong penguatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan covid-19 yang terjadi di tengah masyarakat.

Adapun tiga titik lokasi pendistribusian masker tersebut meliputi Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Gambir, dan Kecamatan Tanah Abang.

Baca juga: Pemkot Tangerang Targetkan 30 Ribu Dosis Vaksinasi Covid-19 Per Hari

"Kami di sini sesuai arahan Presiden yang mendorong pendistribusian masker ini demi menjaga agar diri kita tetap sehat," kata Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat meninjau program vaksinasi dan pendistribusian masker di Rusun Petamburan, Tanah Abang.

Dalam hal ini, khusus Kecamatan Gambir, pembagian masker on the spot dilakukan di sekitar wilayah komplek SDN Duri Pulo.

Adapun giat tersebut dilakukan mengingat Kelurahan Duri Pulo masuk dalam zona oranye, sebagaimana data dari pihak Kecamatan Gambir.

Dengan demikian, pemilihan lokasi tersebut sekaligus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker dan menjaga disiplin protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan distribusi masker itu melibatkan tim dari unsur Koramil maupun Polsek di masing-masing wilayah tersebut.

Melalui pendistribusian itu, Ganip mengingatkan masyarakat yang membutuhkan masker agar dapat menghubungi pihak-pihak berwajib seperti Babinsa maupun Bhabinkabtibmas di tiga wilayah tersebut.

"Bagi yang butuh, silakan menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas," kata Ganip.

Adapun masker yang didistribusikan pada hari ini mencapai 30 ribu masker untuk tiga wilayah.

Dalam hal ini, tiap-tiap wilayah menerima 3.000 lembar masker kain INA, 6.000 lembar masker medis, dan 1.000 masker KF49.

Kemudian selain masker, BNPB juga menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer masing-masing 10 jerigen dengan kapasitas 4 liter untuk tiga wilayah tersebut.

Sejauh ini, BNPB telah mendistribusikan lebih dari 50 juta lembar masker dalam rangka percepatan penanganan covid-19 kepada seluruh Pemerintah Daerah di Tanah Air

Adapun sejak PPKM Mikro diberlakukan, BNPB juga telah membagikan kurang lebih 3,5 juta lembar masker dan beberapa kebutuhan logistik serta peralatan lainnya guna mendukung pengendalian covid-19. (OL-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

9 Orang Jadi Korban Penipuan Rekrutmen Satpol PP DKI

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:24 WIB
Pihak Satpol PP DKI Jakarta telah melaporkan kasus penipuan terkait rekrutmen pegawai ke Polda Metro Jaya pada Senin (26/7)...
Antara

Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi

👤Putri Lukman/Sinta Novita 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:50 WIB
Partai NasDem menggelar sentra vaksinasi di lima titik di wilayah Jakarta guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan penyebaran...
Metro TV

Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

👤Putri Lukman/Sinta Novita/Metro TV 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:29 WIB
Ia mengapresiasi kontribusi Partai NasDem dalam gerakan vaksinasi guna memutus rantai penularan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya