Selasa 20 Juli 2021, 08:07 WIB

Ini Penyesuaian Operasional TransJakarta Saat Iduladha 1442 H

Hilda Julaika | Megapolitan
Ini Penyesuaian Operasional TransJakarta Saat Iduladha 1442 H

MI/M Fahrullah
Layanan TransJakarta

 

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian waktu operasional dan layanan sehubungan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Layanan bus TransJakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00-20.30 WIB.

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyampaikan kebijakan ini diberlakukan agar memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan yang masih harus bertugas untuk melaksanakan ibadah Salat Iduladha bersama keluarga terlebih dahulu. Sementara itu, untuk layanan tenaga kesehatan tetap beroperasi normal mulai pukul 05.00-20.30 WIB.

"Seusai melaksanakan ibadah, semua karyawan kami akan bertugas kembali untuk melayani masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah. Semua petugas yang terjun ke lapangan hari ini akan mengenakan seragam muslim secara serentak yakni baju koko untuk pria dan busana muslim untuk petugas wanita," ujarnya, Selasa (20/7).

Prasetia menjelaskan, TransJakarta juga melakukan penyesuaian rute saat Idulsdha. Rute-rute yang akan beroperasi hanya rute reguler yang biasa beroperasi untuk layanan akhir pekan (weekend).

"Ada beberapa rute yang tidak dioperasikan seperti layanan Royaltrans atau rute Cibubur-BKN (7C). Bagi masyarakat yang ingin beraktivitas bisa menyesuaikan jadwal dan mengatur perjalanannya bersama Transjakarta," terangnya.

Baca juga: PPKM Darurat, Pengguna Transjakarta Anjlok 50 Persen

Ia menambahkan, TransJakarta tetap membatasi kapasitas pelanggan yakni, maksimal 50% dengan ketentuan bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, bus kecil maksimal 15 pelanggan dan lima orang pelanggan untuk mikrotrans.

Prasetia memastikan semua bus yang beroperasi sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang sangat ketat mulai dari dibersihkan dengan cairan disinfektan secara berkala, terpasang tanda jarak aman pada kursi pelanggan dan ketersediaan hand sanitizer.

"Untuk menekan penyebaran covid-19 khususnya di area TransJakarta, kami mengimbau pelanggan untuk bersama-sama memenuhi semua aturan yang berlaku,” tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arif F

PPKM Level 4 Diperpanjang, 100 Titik Penyekatan di Jabodetabek Masih Berlaku

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 09:01 WIB
Adapun mekanisme penyekatan masih menggunakan kebijakan sektor esensial dan kritikal saja yang memang diperbolehkan melakukan...
ANTARA FOTO/Asep F

Polisi Ciduk 9 Pelaku Tawuran Geng Motor di Bekasi dan Duren Sawit

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:33 WIB
“Modusnya para pelaku mengajak tawuran, menantang melalui media sosial yang ada, lalu janjian di suatu tempat untuk nanti...
MI/RAMDANI

Jadi Ketua Umum ADKI DKI, Wibi Tegaskan Siap Bangun Kampung Kreatif

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:03 WIB
"Kami akan memberikan pelatihan juga pendampingan, agar desa kreatif ke depannya mampu melahirkan inovasi dan produk kreatif...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya