Senin 19 Juli 2021, 06:05 WIB

Pemkab Tangerang Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Di Kawasan Zona Merah

Widhoroso | Megapolitan
Pemkab Tangerang Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Di Kawasan Zona Merah

DOK MI
Ilustrasi

 

BUPATI Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar berencana membuka kembali sentra vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pasar Kemis. Kecamatan tersebut saat ini menjadi wilayah zona merah penyebaran virus corona.

"Kita akan buka kembali pusat vaksinasi di wilayah ini yang lebih besar, dibantu dengan tenaga kesehatan dari RS Primaya agar mempercepat vaksinasi di Pasar Kamis" kata Zaki usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Primaya di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Minggu (18/7).

Menurutnya, Kecamatan Pasar Kemis merupakan wilayah zona merah penyebaran Covid-19 yang harus menjadi perhatian bersama. Dengan demikian, kegiatan vaksinasi harus lebih digencarkan kembali demi menekan angka penyebaran dan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh masyarakat sekitar.

"Pasar Kemis merupakan wilayah yang jumlah penduduk terbanyak dan penyebaran Covid-19 yang sangat masif. Kita gencarkan terus vaksinasi," tegasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa wilayah Kecamatan Pasar Kemis yang memiliki luas wilayah 25,92 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 233.810 jiwa itu sangat rentan dalam penyebaran Covid-19. Selain itu, wilayah tersebut juga merupakan daerah yang angka penyebaran virus corona-nya berada di urutan kedua setelah Kecamatan Kelapa Dua, dengan angka terkonfirmasi sebanyak 249 orang.

"Wilayah penduduk yang sangat padat dan masyarakatnya sangat sibuk, membuat wilayah ini menjadi konsentrasi kita untuk meningkatkan penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19 lebih serius," katanya. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra.

Satpol PP Akui tidak Mungkin Awasi Orang Makan 20 Menit

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:18 WIB
Satpol PP tetap melakukan pengawasan seperti biasa dengan sistem patroli memantau kondisi di lapangan. Jika pihaknya menemukan kerumunan,...
MI/Agus Mulyawan

Hari Ini Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung Layani Vaksinasi Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 28 Juli 2021, 11:02 WIB
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Stasiun Kereta Jakarta Kota dan Rangkasbitung masing-masing disediakan 200...
ANTARA FOTO/Yulius Satria

Upayakan Herd Immunity di Pasar, IKAPPI Vaksin 100 Ribu Pedagang DKI

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 28 Juli 2021, 09:46 WIB
IKAPPI bekerja sama dengan Perumda Pasar Jaya, Mabes Polri atau Polda Metro Jaya melakukan percepatan vaksinasi di pasar-pasar tradisional...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya