Rabu 14 Juli 2021, 15:10 WIB

Ada Kabar PPKM Darurat Diperpanjang 6 Pekan, Wagub DKI: Kami Siap 

Hilda Julaika | Megapolitan
Ada Kabar PPKM Darurat Diperpanjang 6 Pekan, Wagub DKI: Kami Siap 

Antara
KRL melintas dengan latar belakang permukiman penduduk dan gedung bertingkat di wilayah Jakarta.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan kesiapan wilayah Ibu Kota, jika kebijakan PPKM darurat diperpanjang hingga enam pekan. Pihaknya pun masih menunggu keputusan final dari pemerintah pusat.

"Pemprov DKI selalu siap mendukung keputusan kebijakan yang diambil pemerintah pusat. Terlebih, terkait kebijakan PPKM darurat, kami akan selalu siap dan memberikan kontribusi terbaik bagi kepentingan masyarakat," ujar Ariza, sapaan akrabnya, di Universitas Budi Luhur, Rabu (14/7).

Baca juga: Ada Sinyal Pemerintah Mau Perpanjang PPKM Darurat

Pihaknya juga memastikan terus melakukan evaluasi harian terhadap pelaksanaan PPKM darurat. Langkah ini dengan berkolaborasi dengan kalangan epidemiolog, Satgas Penanganan Covid-19 dan pemerintah pusat.

"Para epidemiolog, para ahli semua, Satgas Covid-19, pemerintah pusat dan kita semua terus melakukan evaluasi harian. Pada saatnya, akan diputuskan berapa lama, kalau emmang dibutuhkan perpanjangan PPKM darurat," imbuh Ariza.

Baca juga: Wagub DKI Akui Masih Ada Warga yang Ragu Divaksin Covid-19

Ariza juga menyadari PPKM darurat menimbulkan banyak titik penyekatan. Tujuannya ialah mengurangi mobilitas warga dan menghindari kerumunan. Pada akhirnya, langkah itu menekan laju penyebaran covid-19. Namun, di lain sisi, masih ada pelanggaran yang dilakukan warga, dengan alasan mencari rezeki atau bekerja.

"Tentu Pemprov DKI punya program di antaranya bansos tunai, bantuan ekonomi lainnya, stimulus ekonomi yang selama ini berjalan. Insyaallah (bansos tunai) akan segera dilanjutkan. Kami menunggu keputusan dan kebijakan pemerintah pusat," pungkasnya.(OL-11)
 

Baca Juga

ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Polda Metro Jaya Pulangkan 98 Karyawan Pinjol Ilegal di PIK

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 28 Januari 2022, 20:48 WIB
Tersangka V masih menjalani pemeriksaan untuk menelusuri siapa yang menjadi pimpinan perusahaan pinjol ilegal tersebut dan siapa investor...
Antara/Aprilio Akbar

Wagub DKI Sebut Bangun Sirkuit Formula E Bisa Dilakukan dengan Cepat 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:02 WIB
"Mohon maaf, bukan bermaksud untuk menggampangkan, membangun sirkuit Formula E itu bisa cepat dikerjakan, beda kalau kita bangun...
dok Master Trust Law

Investasi Rajacoin Indonesia Dilaporkan Nasabahnya

👤RO/Micom 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:03 WIB
Nasabah tidak bisa mencairkan cek karena rekening PT MTI telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya