Sabtu 19 Juni 2021, 19:20 WIB

Peduli Kesehatan Masyarakat, Apical Bagikan Sembako

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Peduli Kesehatan Masyarakat, Apical Bagikan Sembako

Dok.Apical Group
Petugas membagikan sembako kepada warga.

 

PANDEMI covid-19 yang masih melanda Tanah Air memang telah melumpuhkan berbagai sendi kehidupan di masyarakat, terutama perekonomian. Banyak usaha yang terpaksa gulung tikar dan tidak sedikit juga orang yang kehilangan pekerjaan akibat wabah berkepanjangan tersebut.

Sebagai upaya mendukung kesehatan masyarakat di sekitar pabrik operasinya di Marunda, Apical Group, salah satu grup yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) membagikan sembako bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Baca juga: Polsek Kembangan Bagikan Isolasi Bagi Warga Positif Covid-19

Kelompok perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam itu mengalokasikan sebanyak 200 paket sembako yang dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan secara bertahap di kawasan Kelurahan Buni Bakti, Kecamatana Babelan, Kabupaten Bekasi. Upaya itu untuk membantu masyarakat sekitar menjalankan pola hidup sehat selama terjadi peningkatan wabah virus korona.  Paket yang diberikan terdiri dari produk dari kelapa sawit berkelanjutan seperti minyak goreng, margarin, danb ertujuan agar semua penerima manfaat dapat menjaga pola hidup sehat.

“Demi menjaga pola hidup sehat masyarakat di sekitar lingkungan kami beroperasi, paket Apical Peduli mengandung asupan nutrisi pada bahan yang kami distribusikan. Selain itu harapan kami untuk dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok yang layak bagi masyarakat sekitar tempat kita bekerja,” ujar perwakilan dari Apical Group, Gopar Hosina Gultom.

Selain asupan makanan yang cukup, edukasi mengenai pentingnya kebutuhan vitamin dan mineral harus dipenuhi untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Gopar menjelaskan kepada para penerima manfaat bahwa salah satu asupan vitamin yang harus diperhatikan adalah vitamin C.

Produk yang terbuat dari minyak kelapa sawit berkelanjutan mengandung vitamin C yang kaya antioksidan dan dapat melawan efek radikal bebas sehingga dapat meningkatkan imun tubuh.  Sehingga konsumsi yang cukup dari bahan makanan mengandung minyak kelapa sawit dapat menjaga stamina khususnya di era pandemi ini. Semua paket yang dibagikan dapat memenuhi kebutuhan dasar para penerima manfaatnya dan mengandung Vitamin A dan E yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. (RO/A-1)

Baca Juga

Foto: Pemkot Bekasi

Plaza Cibubur Gelar Vaksinasi Covid-19 dengan 600 Dosis Per Hari

👤 Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 22 September 2021, 10:36 WIB
Gerai Vaksinasi Covid-19 menyediakan sebanyak 600 dosis vaksin Astra Zeneca dan Pfizer per harinya demi menggesa percepatan pencapaian herd...
Antara

Pekerja Sektor Non-esensial Sudah Bisa Beraktivitas di DKI

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 22 September 2021, 10:30 WIB
PEKERJA sektor non-esensial diperbolehkan kembali bekerja di kantor. Namun, dibatasi sebanyak 25 persen dari jumlah...
Ist/Thinkstock

Polisi Tangkap Spesialis Jambret di Taman Sari

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 22 September 2021, 08:46 WIB
Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Niko Purba mengatakan MS pemain tunggal dalam dunia penjambretan dan mengaku telah beraksi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya