Jumat 18 Juni 2021, 13:40 WIB

Anies Imbau Warga Di Rumah Saja Saat Akhir Pekan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Imbau Warga Di Rumah Saja Saat Akhir Pekan

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar warga tetap berada di rumah dan menahan diri dari berpergian. Hal ini diungkapkannya berkaitan dengan tingginya kenaikan kasus covid-19 di Jakarta sepekan terakhir ini.

Angka kasus baru yang tinggi ini dapat menunjukkan penularan yang sangat masif terjadi di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat pun diminta untuk menyadari situasi yang genting ini.

"Jadi kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu-Minggu besok di rumah saja, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar. Jadi, kita berharap masyarakat sama-sama kita menyadari saat ini kita masih dalam kondisi pandemi, karena itu kurang kegiatan di Luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi shg bisa terpapar. saat ditemui di Balai Kota, Jumat (18/6).

Baca juga: Pemprov DKI Tengah Kaji Rem Darurat Atas Naiknya Kasus Covid

Ia menegaskan masyarakat harus terus menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Tidak hanya di akhir pekan, ia juga meminta agar perilaku menahan diri ini dan disiplin prokes ini dilakukan setiap hari di hari-hari ke depan mengingat penularan virus yang sangat masif.

"Bukan hari Sabtu-Minggu sesungguhnya, kebetulan besok kan hari Sabtu dan Minggu. Karena Sabtu dan Minggu hari libur, gunakan untuk tetap di rumah. Ini kesempatan bagi kita semua untuk sama-sama bersama keluarga, tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan. Itu intinya," jelas dia.

Sebelumnya pada Kamis (17/6), angka penularan kasus covid-19 melonjak pesat hingga mencapai 4.144 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, pada tanggal 17 Juni 2021, dilakukan tes PCR sebanyak 23.913 spesimen. Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 16.499 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru, dengan hasil 4.144 positif dan 12.355 negatif. (OL-4)

Baca Juga

Dok. akun IG @lestykejora

Polisi akan Jadwalkan Pemeriksaan Rizky Billar Soal Kasus KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 22:03 WIB
Namun, Polda Metro Jaya belum membeberkan lebih jauh terkait jadwal pemeriksaan Rizky Billar atas kasus dugaan KDRT yang dilaporkan sang...
DOK @lestykejora di Instagram.

Polisi akan Cek Kondisi Psikologis Lesti Kejora Korban KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 16:49 WIB
Polisi bakal mengecek kondisi psikologis penyanyi dangdut Lesti Kejora setelah diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...
DOK @lestykejora di Instagram.

KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Terancam Lima Tahun Penjara

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 16:41 WIB
Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya