Kamis 13 Mei 2021, 08:43 WIB

Anies Minta Warga DKI Bersilaturahmi Secara Virtual

Yanti Nainggolan | Megapolitan
Anies Minta Warga DKI Bersilaturahmi Secara Virtual

Instagram @arizapatria
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria mengucapkan selamat Idul Fitri.

 

GUBERNUR dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria (Ariza), mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah pada masyarakat DKI. Anies meminta agar silahturahmi dilaksanakan secara virtual saja.

"Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Minal aidin wal faidzin, taqabbalullahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin," ucap Anies dikutip dari akun Instagram Ariza, Kamis (13/5).

Anies mengungkapkan ini adalah kedua kali umat Muslim menjalani bulan Ramadan di masa pandemi covid-19. Termasuk, merayakan Idul Fitri.

Baca juga: Anies: Lebaran Jadi Momen Pengendalian Diri untuk Cegah Covid-19

"Kita semua menyadari suasana Lebaran pasti menyimpan rasa rindu, silaturahmi dengan orang-orang kita cintai, dengan orangtua, dengan keluarga di kampung halaman," kata dia.

Namun, Anies mengingatkan di situasi saat ini agar masyarakat tidak melakukan mobilitas. Tujuannya agar terlindungi dari virus korona, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Karena itu perayaan ini diharapkan kita semua tetap bersilaturahmi tetapi memanfaatkan teknologi, mengurangi interaksi yang bersentuhan," saran dia.

Anies berharap Lebaran tahun ini membawa berkah bagi semua umat.

"Insyaallah kita golongan kemenangan, orang-orang yang dengan kedisiplinannya bisa benar-benar menang menghadapi covid-19," tutur dia.

Pada Idul Fitri tahun ini, Anies melakukan Salat Id di rumah. Ia akan menghabiskan momen Lebaran bersama keluarga. (OL-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

PTM SMA-SMK di Depok Bakal Ditunda Lagi

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 11:20 WIB
RENCANA pembelajaran tatap muka (PTM) bagi SMA-SMK di Kota Depok yang rencananya di mulai 19 Juli 2021 kemungkinan ditunda...
MI/Rudi Kurniawansyah

Vaksinasi Massal Zona 1 Kota Bekasi Diikuti 4 ribu Orang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 09:05 WIB
PEMERINTAH Kota Bekasi menggelar vaksinasi massal yang diikuti sekitar 4.000 orang di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu...
dok.mi

Layanan SIM Keliling di Jakarta Akhir Pekan Ini

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 08:40 WIB
PERPANJANGAN masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) pada gerai SIM Keliling dari Polda Metro Jaya tersedia pada lima lokasi tersebar di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya