Kamis 08 April 2021, 23:38 WIB

98 Persen Lansia di Jakpus Sudah Divaksin Tahap I

Selamat Saragih | Megapolitan
98 Persen Lansia di Jakpus Sudah Divaksin Tahap I

Antara
Vaksinasj lansia

 

HAMPIR seluruh warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Pusat sudah menjalani vaksinasi Covid-19. 

Sampai saat ini sebanyak 126.534 lansia di Jakarta Pusat sudah divaksinasi dosis pertama. 

Jumlah itu mencapai 98% dari total 129.019 lansia yang ada di Jakarta Pusat. Program vaksinasi pun masih akan terus dilanjutkan sampai seluruh lansia yang memenuhi syarat bisa mendapat suntikan vaksin.

"Proses vaksinasi lansia di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat hingga saat ini masih berjalan. Pada hari Sabtu dan minggu, sentra layanan vaksin di puskesmas juga tetap membuka pelayanan," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari, saat dihubungi, di Jakarta Pusat, Kamis (8/4).

Erizon mengatakan, sampai saat ini sebanyak 126.534 lansia di Jakpus sudah divaksinasi dosis pertama.

Jumlah itu mencapai 98 persen dari total 129.019 lansia yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Program vaksinasi pun masih akan terus dilanjutkan sampai seluruh lansia yang memenuhi syarat bisa mendapat suntikan vaksin, lanjutnya.

"Proses vaksinasi lansia di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat hingga saat ini masih berjalan. Pada hari Sabtu dan Minggu, sentra layanan vaksin di puskesmas juga tetap membuka pelayanan," ujar Erizon.

Menurut Erizon, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah mengintruksikan agar vaksinasi bagi lansia rampung sebelum Ramadan.

"Untuk mencapai target, kami akan lebih kencang lagi bekerja. Sebanyak 34 rumah sakit di Jakarta Pusat dilibatkan untuk memberikan layanan Vaksinasi bagi lansia," tambahnya.

Erizon mengatakan, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, juga telah mengintruksikan Sudin Dukcapil Jakarta Pusat untuk berkoordinasi dengan aparatur camat dan lurah untuk menghitung data riil lansia.

"Sinkronisasi data dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah riil lansia yang tersebar di delapan kecamatan dan belum divaksin," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok YKPC

YKPC Tegaskan Punya Legalitas Penguasaan atas Lahan di Depok

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 11 April 2021, 22:32 WIB
Rudatiyani mengatakan, kliennya merupakan pemilik yang sah atas lahan tersebut berdasarkan kepemilikan atas tanah dan putusan...
Ist/Baznas

BaznasĀ (Bazis) DKI Lepas Duta Imam Tarawih ke Masjid di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 11 April 2021, 20:00 WIB
Para calon imam tarawih disyaratkan harus memenuhi beberapa kriteria diantaranya adalah memiliki hafalan Al-Qur'an minimal 10 juz,...
Antara

Sinar Siap Dirilis, Polri Jamin Warga Semakin Mudah Urus SIM

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 11 April 2021, 19:06 WIB
Aplikasi Sinar dapat mempermudah keperluan masyarakat untuk pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A maupun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya