Kamis 08 April 2021, 10:17 WIB

Orangtua Diminta Aktif Cegah Siswa Nongkrong Usai Sekolah

Kautsar Bobi | Megapolitan
Orangtua Diminta Aktif Cegah Siswa Nongkrong Usai Sekolah

MI/ANDRI WIDIYANTO
Sejumlah siswa/siswi keluar dari sekolah usai melakukan pembelajaran tatap muka di SDN Kelapa Dua Wetan 02, Jakarta, Rabu (7/4).

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau orangtua dapat mengawasi anaknya usai mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kegiatan kumpul-kumpul atau nongkrong.

"Peran orangtua harus mengetahui jam sekolah, jam berapa (anak pulang), jangan sampai anak-anak kita pulang sekolah justru mampir ke mana-mana," ujar Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/4).

Ariza, sapaan akrabnya, menekankan kegiatan kumpul-kumpul berpotensi menyebabkan penyebaran covid-19. Padahal Pemerintah Provinsi DKI telah berupaya maksimal dalam penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di DKI Diperluas jika Uji Coba Berhasil

"Ini juga menjadi penting kontrol para guru juga. Kan setelah pulang mereka mendapatkan tugas dan sebagainya," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta menguji coba pembelajaran tatap muka di 85 sekolah. Jumlah terbanyak ada di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dengan masing-masing 25 sekolah.

Kemudian, sebanyak 18 sekolah di Jakarta Barat dan 10 sekolah di Jakarta Pusat. Sisanya, enam di Jakarta Utara dan satu di Kepulauan Seribu. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

1500 Nakes RSDC Wisma Atlet Reakreasi ke Dufan

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 03:20 WIB
Refreshing juga sebagai upaya menyegarkan kembali pikiran para nakes yang tiap hari bertugas merawat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi Selidiki Proyektil Nyasar Rumah Warga di Kebon Jeruk

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 00:31 WIB
Kanit Reserse Kriminal Polsek Kebon Jeruk AKP Pradita Yulandi mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan membenarkan adanya...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Selama Ramadan, KRL Jabodetabek Beroperasi hingga Pukul 22.00 WIB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:57 WIB
KAI Commuter mengajak penumpang yang hendak makan dan minum untuk berbuka puasa dengan menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya