Rabu 07 April 2021, 17:41 WIB

Polisi Tangkap Penjual Senjata Koboi Fortuner

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polisi Tangkap Penjual Senjata Koboi Fortuner

DOK IG Polda Metro Jaya.
Tersangka MFA saat mengacungkan pistol dari dalam mobilnya.

 

POLDA Metro Jaya menangkap satu orang berinisial AM alias S selaku penjual senjata terhadap tersangka MFA yang mengacungkan senjata di Duren Sawit, Jakarta Timur. S langsung ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemarin kami melakukan penggeledahan hasil pengembangan satu orang. Kami sudah tetapkan sebagai tersangka dan sudah kami lakukan penahanan inisial AM alias S," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (7/4).

Namun, Yusri tak membeberkan secara detail tempat dan waktu penangkapan terhadap AM alias S dilakukan. Pihaknya, lanjut Yusri, akan terus mendalami ada tidaknya tersangka lain dalam kasus tersebut.

"Kami masih mendalami lagi, karena kami betul berupaya semaksimal mungkin untuk membongkar peredaran air gun dan air soft gun yang beredar di masyarakat," ungkapnya. Yusri juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa memiliki senjata air gun maupun air soft gun tanpa izin untuk menyerahkan ke pihak kepolisian.

 
Sebelumnya, polisi menangkap MFA di pusat perbelanjaan dalam kawasan Jakarta Selatan. Polisi telah menetapkan MFA sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

"Untuk kepemilikan air soft gun sudah kami gelar perkara sudah memenuhi unsur  Dipersangkakan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Tangkapan layar Twitter @arizapatria

Wagub DKI Kunjungi Pengungsi Kebakaran Taman Sari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 April 2021, 08:51 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah instansi lintas dinas untuk membantu korban kebakaran di Taman Sari...
Antara/HO/Twitter TMC Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya Gelar Razia Knalpot Bising

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 April 2021, 06:40 WIB
Pengendara motor yang masih nekat menggunakan knalpot tidak sesuai standar dan menimbulkan polusi suara akan dikenakan sanksi tilang...
ANTARA/HO-Humasjakfire

Kebakaran di Taman Sari, 112 Rumah Hangus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 April 2021, 05:20 WIB
Warga yang terdampak kebakaran itu mencapai 250 Kepala Keluarga (KK) di RT 001 dan 005 di RW 01 serta RT 004, 005, 006, 007, dan 008 di RW...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jalan Tol dan PKT untuk Ekonomi yang Lebih Baik

Pembangunan jalan tol sejatinya berpengaruh terhadap roda perekonomian bahkan sejak mulai tahap perencanaan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya