Sabtu 09 April 2016, 14:21 WIB

Warga Pasar Ikan Terima SP3 Pembongkaran

Irwan Saputra | Megapolitan
Warga Pasar Ikan Terima SP3 Pembongkaran

ANTARA

 

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara, Sabtu (9/4) melayangkan Surat Peringatan Ketiga (SP3) kepada warga kawasan Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Dua hari lagi, kawasan ini akan dibongkar untuk direvitalisasi dan direfungsi oleh pemerintah DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Hariyadi memberikan surat peringatan tersebut kepada warga dengan dikawal 600 petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Transportasi mengatakan dengan dilayangkannya SP3 ini. Ia berharap warga yang selama ini bermukim di tanah milik pemerintah ini dapat mengosongkan lokasi dan membongkar huniannya sendiri.

Ia menjelaskan, hingga saat ini, dari 396 kepala keluarga yang bermukim disana, baru 262 warga yang pindah ke rumah susun Marunda dan Rawa Bebek. Katanya, Rusun Marunda saat ini sudah penuh karena banyak warga yang memilih tinggal disana karena lebih dekat dengan tempat kerja sekarang.

"Saya minta kepada warga untuk segera mendaftar ke Rusun Rawa Bebek, kalau yang Marunda sudah penuh," katanya di Posko Tiga Pilar.

Di tempat yang sama, Sekertaris Camat Penjaringan, Muhammad Andri menjelaskan bahwa untuk proses eksekusi besok, sudah disiapkan sekitar 10 alat berat, 18 truk Sudin Kebersihan Jakut, dan 3 bus untuk kepindahan warga.

"Sekarang kita tetap melakukan pendekatan dengan warga agar mau pindah ke rusun," kata

Titin, 53, salah seorang warga yang menetap di kawasan tersebut sejak tahun 1980an mengaku tidak tertarik untuk pindah ke rusun. Ia lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Cilacap, Jawa Tengah.

"Lebih baik pulang ke kampung saja, saya kan sudah tua, jadi bisa hidup lebih tenang di kampung," ujarnya. (OL-2)

Baca Juga

DOK.MI

Polda Metro Tangkap Pelaku Tutup Jalan Asia Afrika untuk Balap Liar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:45 WIB
Sebelumnya, rekaman video aksi balap liar di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, tersebar melalui media sosial beberapa waktu...
Antara

Pemprov DKI Pusatkan Salat Iduladha di Jakarta International Stadium

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:40 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memusatkan ibadah salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta...
Ist

Pameran Mommy N Me di JCC, Senayan, Telah Resmi Dibuka

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:42 WIB
pada Jumat (1/7), pameran Mommy N Me resmi dibuka. Mommy N Me siap menjadi tempat seru untuk menghabiskan akhir pekan sekaligus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya