Selasa 02 Maret 2021, 14:17 WIB

Polda Metro Klaim Kampung Tangguh Nihilkan Kasus Covid-19

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Klaim Kampung Tangguh Nihilkan Kasus Covid-19

MI/Fransisco Carolio
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

 

POLDA Metro Jaya mengklaim program Kampung Tangguh Jaya berhasil menihilkan kasus virus korona.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Kampung Tangguh Jaya di RW 7, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi mampu menurunkan jumlah positif virus corona secara total.

"Perkembangan kasus aktif di sana pada bulan Januari 2021 saja sudah ada 26 kasus aktif. Masuk ke bulan Februari kasus aktif hanya ada 0 atau bisa dikatakan turun 100 persen," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/3).

Yusri mengatakan dengan turunnya angka covid-19, warga sempat menggelar bakti sosial dan memberikan bantuan ke warga yang terdampak banjir.

"Kegiatan mereka sebagai wujud rasa syukur karena telah terbebas dari covid 19, Kampung Tangguh RW 7 Bintara Jaya membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Pebayuran dan Kelurahan Bintara Jaya," kata Yusri.

Baca juga :Uji Coba Disinsentif Tarif Parkir akan Dilakukan di 3 Lokasi

Untuk diketahui, program Kampung Tangguh Jaya merupakan program Kapolda Metro Jaya Fadil Imran untuk menekan angka virus corona di tingkat RT maupun RW. Kampung Tangguh dibuat di titik zona merah penyebaran virus corona.

Program ini pernah dibuat Fadil saat masih menjabat Kapolda Jawa Timur. Program ini disebut-sebut sebagai penyebab turunnya angka penularan covid-19.

Kawasan yang awalnya menjadi zona merah, berangsur melandai menjadi oranye dan kuning. Sudah tidak ada lagi zona merah di Jatim. Kampung Tangguh tersebut didirikan di titik episentrum di setiap kelurahan dan RW.

Konsep Kampung Tangguh sebenarnya memacu wargga menjaga lingkungannya. Menjaga lingkungan itu bukan hanya untuk pencegahan penularan covid-19, melainkan juga dari ancaman lainnya, seperti pencurian serta kejahatan umum, penyalahgunaan narkoba, hingga bencana alam seperti banjir. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Siklon Tropis Surigae Tidak Berdampak Pada Cuaca di Jabodetabek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:00 WIB
"Siklon tropis Surigae tidak berdampak ke Jabodetabek. Namun, cuaca Jabodetabek saat ini dipengaruhi oleh Sirkulasi Siklonik di...
dok.Pemprov DKI Jakarta

Temui Bupati Kuningan, Anies Buka Kerjasama Antardaerah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:35 WIB
Kunjungan silaturahmi ini bertujuan membuka komunikasi awal terkait potensi kerja sama antardaerah yang nantinya akan dibangun antara...
Dok.Korlantas Polri

Penegasan Kakorlantas Larang Mudik Lebaran Diapresiasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:15 WIB
Dia menilai mudik tahun ini tidak jauh beda kondisinya dengan mudik tahun lalu situasi dan kondisinya. Meski proses vaksinasi terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya