Sabtu 20 Februari 2021, 18:18 WIB

Anies Siapkan Pengungsian Banjir Sesuai Prokes Covid-19

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies Siapkan Pengungsian Banjir Sesuai Prokes Covid-19

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Warga korban banjir Cipinang Melayu beristirahat saat mengungsi di Masjid Universitas Borobudur, Jakarta Timur, kemarin.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyiapkan sejumlah pengungsian banjir sejak pagi ini (20/2). Ia menyiapkan lokasi pengungsian yang disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19 sehingga memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu lokasi yang menerapkan protokol kesehatan adalah di Gelanggang Olahraga (GOR) Otista, Jakarta Timur. Masyarakat terdampak banjir di Bidara Cina mengungsi gedung olahraga ini dengan disiapkan fasilitas kesehatan dan kebutuhan makanan.

"Ini salah satu contohnya di GOR Otista, ini masyarakat dari Bidara Cina banyak berada di sini. Kemudian disiapkan fasilitas pelayanan kesehatan, kebutuhan makan dan tempat istirahat. Dan dilakukan dengan mengikuti prinsip protokol kesehatan," kata Anies saat meninjau lokasi pengungsian, Sabtu (20/2).

Baca juga: Debit Air di Pintu Manggarai Turun ke Level Waspada

Hal ini sesuai dengan fokus penanganan banjir yang memastikan keselamatan warga. Sekaligus menjamin kesehatan warga di tengah banjir sekaligus pandemi covid-19 ini.

"Jadi prioritas utama dan pertama adalah menyelamatkan warga, memastikan bahwa seluruh warga sehat bisa kembali ke rumah dalam kondisi sehat wal'afiat. Kita menyiapkan tempat-tempat untuk masyarakat terdampak bisa tinggal sementara," jelasnya. (OL-4)

Baca Juga

Istimewa

Satpol PP: Kafe RM Lokasi Tewasnya Anggota TNI Langgar Aturan PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 25 Februari 2021, 20:04 WIB
SATUAN Polisi (Satpol) PP Jakarta Barat berencana menutup permanen Kafe RM yang menjadi lokasi penembakan pada Kamis (25/2) dini hari...
Ilustrasi

Ini Instruksi Kapolri terkait Penembakan yang Libatkan Anggotanya

👤Yakub Pryatama Wijayaaymaja 🕔Kamis 25 Februari 2021, 19:57 WIB
Surat telegram tersebut berisikan perintah Kapolri agar Bripka CS dipecat secara tidak hormat dan dilakukan proses pidana sebagaimana...
Antara/Andri Widiyanto

Separator Jalur Sepeda Jakarta Bisa Dicontoh Daerah Lain

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 25 Februari 2021, 19:21 WIB
"Ya tentu ini sangat bagus. Fasilitas semakin baik dan semakin membuat aman dan nyaman para pesepeda," kata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya