Kamis 11 Februari 2021, 14:09 WIB

Kasus Vaksinasi 'Crazy Rich' Jakarta Utara Dilimpahkan ke Polda

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kasus Vaksinasi

Antara
Ilustrasi proses vaksinasi

 

POLRES Jakarta Barat telah melimpahkan kasus Helena Lim, atau yang dikenal 'crazy rich Jakarta Utara' terkait dugaan menerima vaksin covid-19 gratis lebih dulu di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya mengatakan kasus tersebut telah diambil alih dan pemeriksaan lanjutan akan dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," kata Arsya, ketika dihubungi, Kamis (11/2).

Sebelumnya, Arsya mengatakan pihaknya telah menyelidiki pemberian vaksin kepada Helena dengan mendatangi Puskesmas Kebon Jeruk dan Apotek Bumi. Polisi memeriksa dan mengintograsi sejumlah petugas puskesmas dan pegawai apotek. Arsya juga telah melayangkan surat pemanggilan kepada Helena untuk dimintai klarifikasi.

Baca juga: Anies Janji Banjir Surut 6 Jam, DPRD Ungkap Banyak Keluhan Warga

"Kita lagi pelajari ada tidaknya tindak pidana terkait dengan proses, sehingga seseorang yang diduga bukan tenaga kesehatan mendapatkan vaksin," kata Arsya.

Seperti diketahui, Helena Lim yang divaksinasi lebih dulu membagikannya di Instagram @helenalim899. Unggahan itu kemudian viral dan menjadi polemik karena Helena bukan tenaga kesehatan yang menjadi prioritas vaksinasi.

Dalam unggahannya itu, Helena menunjukkan proses vaksinasi Corona di Puskesmas Kebon Jeruk. Ia tampak bersama rombongan untuk divaksinasi.

"Lagi ngantre vaksin, semoga setelah vaksin kita bisa ke mana-mana ya, semoga vaksinnya berhasil," ucap Helena dalam salah satu bagian video. (OL-4)

Baca Juga

DOK.MI

Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Mobil Boks di Jalan Kedoya Raya

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 19:37 WIB
Pengendara motor mengalami luka di bagian kepala hingga mengakibat meninggal dunia di tempat kejadian perkara...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Anggota Brimob Bawa Koper Diduga Barang Bukti Tambahan ke Bareskrim

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 19:25 WIB
Disebutkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo bahwa seluruh barang bukti yang ditemukan di lokasi penggeledahan...
dok.pribadi

Bantah Bela Sambo, Yudi: Justru Dia Pernah Penjarakan Saya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:41 WIB
KOORDINATOR Eksekutif Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) angkat bicara mengenai pemberitaan yang menyebutkan dirinya pernah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya