Rabu 30 Desember 2020, 17:15 WIB

Cegah Kerumunan, Ini Lokasi yang Dijaga Polisi saat Tahun Baru

Hilds Julaika | Megapolitan
Cegah Kerumunan, Ini Lokasi yang Dijaga Polisi saat Tahun Baru

Antara
Ilustrasi

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pengetatan di Jalan Sudirman dan Thamrin perlu dilakukan.

Biasanya di kawasan ini kerap ramai oleh perayaan tahun baru. Sementara itu, saat kondisi krisis karena pandemi ini Pemprov DKI meniadakan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru 2021.

Hal ini pun berlaku di kawasan lainnya yang menjadi pusat perayaan Tahun Baru. Seperti, Monas, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan tempat wisata lainnya.

 

“Selama ini kan pada tahun-tahun sebelumnya ada kegiatan di Tahamrin dan Sudirman. Nah karena ada pandemi kan kita meniadakan kegiatan-kegiatan menyambut tahun baru. Jadi di daerah Sudirman, Thamrin, Monas, Ancol, TMII, semua tempat wisata yang sebelumnya ada kegiatan sekarang ditiadakan,” kata Ariza di Jakarta, Rabu (30/12).

 

Untuk pengendalian ketat ini, Pemprov DKI sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak. Di antaranya, Polda Metro Jaya, Kodam, dan pihak lainnya lagi.

 

“Terkait pengendalian ketat sudah kita koordinasikan, dukungan dari Polda Metro Jaya, dari Kodam dll. Supaya masyarakat tidak melakukan kerumunan-kerumunan di Thamrin dan Sudirman. Nanti akan dibatasi. Nanti teknisnya dari Polda Metro, Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” paparnya.

 

Pengetatan ini juga berlaku untuk perayaan berupa menyalakan kembang api yang dilarang oleh pemerintah. Sehingga Ariza meminta seluruh warga Jakarta untuk tetap diam di rumah selama malam tahun baru.

“Termasuk kembang api juga kita tiadakan, jadi semuanya nggak ada kegiatan. Kita minta semua berkegiatan di rumah sama keluarga kemudian yang kedua kami minta juga supaya masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/ Barry Fathahilah

Update 26 September 2022: 40,6% Kasus Covid-19 Terdeteksi di Jakarta

👤MGN 🕔Senin 26 September 2022, 21:44 WIB
Sebanyak 546 kasus dari 1.344 kasus covid-19 nasional ditemukan di Jakarta, Senin,...
Antara

10 Kafe Sarang Prostitusi di Jakut akan Ditutup

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 26 September 2022, 20:11 WIB
Haris mengatakan di tempat prostitusi tersebut juga terdapat 30 pekerja seks komersial...
dok.polrestangsel

Kapolres Komitmen Proses Kasus Dugaan Ijazah Palsu Ketua IDI Tangsel

👤mediaindoneaia.com 🕔Senin 26 September 2022, 18:30 WIB
POLRES Tangsel berkomitmen untuk menuntaskan kasus dugaan penggunaan gelar akademik S2 palsu, dengan terlapor Ketua IDI Kota Tangsel, Fajar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya