Senin 07 Desember 2020, 16:24 WIB

DPRD DKI Batal Naik Gaji, Pras: Kembali ke APBD 2020

Hilda Julaika | Megapolitan
DPRD DKI Batal Naik Gaji, Pras: Kembali ke APBD 2020

Antara
Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi.

 

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memastikan tidak ada kenaikan gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI. Menurutnya, seluruh besaran gaji dan tunjangan DPRD DKI Jakarta 2021 akan dikembalikan seperti besaran APBD 2020.

“Tunjangan itu tidak benar. Iya sudah dikembalikan ke 2020,” kata Pras di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (7/12).

Baca juga: Meroketnya Gaji dan Tunjangan anggota DPRD DKI Dikritisi

Pada RKT 2021 yang beredar di media sosial, disebutkan anggaran RKT selama setahun totalnya Rp888 miliar. Adapun per anggota akan mendapatkan Rp8,38 miliar, artinya setiap bulannya para legislator ini mendapatkan tunjangan hingga hampir Rp700 juta. Menurut, Pras informasi tersebut keliru dan tidak ada kenaikan gaji ataupun tunjangan di 2021 mendatang.

“Bahwa itu tunjangan yang dikatakan gaji Rp700 juta. Sekali lagi saya sebagai ketua Dewan yang bertanggung jawab di DPRD ini, saya katakan tidak naik,” ungkapnya.

Pras sebelumnya menjelaskan, anggaran RKT 2021 mengalami perubahan menyesuaikan kegiatan anggota DPRD sesuai dengan yang berlaku selama ini berbentuk turun ke masyarakat. Seperti kegiatan Reses Serap Aspirasi, Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda), serta usulan tambahan Sosialisasi Rancangan Perda, Sosialisasi Pilar Kebangsaan serta kunjungan dalam Provinsi dalam rangka penguatan penyerapan aspirasi masyarakat.

Baca juga: Usulan Kenaikan Anggaran Gaji DPRD DKI Lukai Hati Publik 

“Setiap kegiatan tersebut, anggarannya bukan dikirim ke rekening anggota DPRD DKI Jakarta. Melainkan ke rekening penyelenggara yang penyelenggaraannya didampingi Staf PNS Sekretariat Dewan (Setwan),” pungkasnya. (Hld/A-3)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Perbaiki Citra, Polri Lanjutkan Program Quick Wins Presisi

👤Devi Rahma Syafira 🕔Selasa 31 Januari 2023, 20:39 WIB
Dalam program untuk mengembalikan kepercayaan publik pada Polri, prinsipnya hanya satu, yaitu menegakkan hukum secara objektif dan...
Mi/Kisar Rakagukguk

Kajati Jabar Resmikan Galeri Mobil dan Motor Hasil Kejahatan di Depok

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:45 WIB
KEPALA Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nanang Mulyana meresmikan galeri untuk memamerkan mobil maupun motor rampasan di Kota Depok untuk...
DOK MI

Aksi Heroik Pegawai Minimarket Di Tangsel Gagalkan Perampokan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:40 WIB
UPAYA perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Puspitek, RT 15 RW04, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya