Selasa 01 Desember 2020, 15:22 WIB

Pemimpin DKI Positif Covid-19, DPRD: Pemerintahan Harus Berjalan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemimpin DKI Positif Covid-19, DPRD: Pemerintahan Harus Berjalan

Antara/Indrianto Eko
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Riza Patria dalam suatu kesempatan.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif covid-19. Dia pun mengabarkan informasi tersebut kepada publik pada Selasa (1/12) pagi.

Saat ini, Anies mengklaim dalam kondisi sehat atau tidak mengalami gejala khusus. Atas saran tenaga medis, dia melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria lebih dulu dinyatakan terpapar covid-19 pada Minggu (29/11) lalu. Ariza, sapaan akrabnya, juga tidak mengalami gejala khusus, namun tetap menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Anies Tetap Jalankan Tugas Gubernur Meski Positif Covid-19

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tengah menghadapi situasi berat. Akan tetapi, dia mengingatkan agar roda pemerintahan di Ibu Kota tetap berjalan. Sehingga, pelayanan publik dan pembangunan tidak terganggu.

"Bagaimana pun saya meminta agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pemrov DKI Jakarta harus tetap melayani masyarakat dengan prima," ujar Prasetio saat dihubungi, Selasa (1/12).

Pras, sapaan karib Prasetio, berpendapat Gubernur DKI kemungkinan suda mempersiapkan pelaksana harian (Plh) sementara. Sehingga, roda pemerintahan berjalan lebih efektif. 

Baca juga: Wagub DKI Jakarta Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Saya meminta kepada Plh ini optimal melakukan pengawasan dan pemulihan di masa pandemi. Intinya, roda pemerintahan tidak boleh berhenti,” pungkas Pras.

“DPRD sedang memfinalisasi rancangan APBD DKI 2021. Sinergitas kerja antara pemerintah daerah dan DPRD harus tetap terjalin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia berpesan agar seluruh ASN di Balai Kota DKI Jakarta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta melakukan pelayanan publik dengan optimal.(OL-11)

 

Baca Juga

Antara

Awal 2021, Klaster Keluarga Jadi Sumber Penularan Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:40 WIB
Sementara itu, untuk klaster perkantoran justru menurun hanya 2,7%. Data ini dihimpun selama sepekan penyelenggaraan PPKM yakni, 11-17...
MI/Andri W

Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:22 WIB
TRANSJAKARTA menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru. Layanan tersebut resmi beroperasi mulai...
Antara

Urus Tilang di Kota Tangerang Cukup Dari Rumah

👤Sumantri 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:15 WIB
MASYARAKAT yang kena tilang di Kota Tangerang cukup menunggu di rumah untuk menyelesaikan administrasinya. Jika mengurus ke Kejaksaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya