Minggu 29 November 2020, 00:20 WIB

Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

mediaindonesia.com | Megapolitan
Penumpang MRT Jakarta Dapat Hand Sanitizer Gratis

Ist
Billy Hartono Salim, Founder dan Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia (kanan), menyampaikan bantuan hand sanitizer bagi MRT Jakarta.

 

INDONESIA terus berupaya menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang belum usai hingga kini. Meski PSBB di DKI Jakarta masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, tidak bisa dimungkiri masyarakat memiliki keperluan pergi ke luar rumah untuk beraktivitas.

Menurut data Badan Pusat Statistik 2020, sekitar total 61,25% masyarakat tetap sama atau bahkan lebih sering bepergian ke luar rumah, dan 20,08% didominasi urusan pekerjaan. Seiring kegiatan masyarakat berjalan kembali, penggunaan transportasi umum di DKI Jakarta mengalami peningkatan jumlah pengguna, salah satunya moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT).

Secret Clean memahami kebutuhan masyarakat untuk kembali beraktivitas meski pandemi masih belum usai. Sebagai produsen produk kebersihan yang hadir dengan ragam solusi inovatif dalam menjaga kebersihan pribadi, Secret Clean berinisiatif untuk membantu masyarakat khususnya pengguna MRT Jakarta dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Billy Hartono Salim, Founder dan Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia, menyampaikan, Secret Clean berkomitmen turut menjaga kesehatan masyarakat dengan menyediakan produk-produk kebersihan yang berkualitas.

"Pada Juli 2020, Secret Clean memulai aksi CSR 'Jaga Kebersihan, Lawan Corona', sebagai dukungan kebersihan bagi masyarakat. Kini masyarakat Indonesia menghadapi tantangan baru di mana aktivitas dapat kembali berjalan, tetapi harus berpedoman pada protokol kesehatan. Secret Clean berupaya menjangkau masyarakat yang telah kembali bekerja dan menggunakan moda transportasi umum, agar lebih terlindungi selama perjalanan dengan hand sanitizer terbaik," ujarnya.


Baca juga: Sepekan Beroperasi, RSD Wisma Makara UI Terisi Penuh Pasien Korona


Bekerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) sebagai penyedia layanan transportasi publik, Secret Clean melakukan aktivitas pembagian 5.000 Secret Clean Hand Sanitizer secara gratis kepada pengguna MRT Jakarta serta menyediakan fasilitas sanitasi berupa standing dispenser hand sanitizer di beberapa stasiun MRT Jakarta demi memutus mata rantai penularan virus korona.

Langkah positif ini turut merujuk pada data BPS yang menyebutkan 86,2% responden mengaku bahwa menggunakan hand sanitizer/disinfektan merupakan langkah yang sangat efektif sebagai bagian protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dukungan hand sanitizer Secret Clean diserahkan pada Jumat (27/11) di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab oleh Sumardi Widjaja, Direktur PT Victoria Care Indonesia.

Muhammad Effendi selaku Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) menyampaikan, pihaknya meyakini bahwa MRT Jakarta merupakan moda angkutan yang sangat aman bagi masyarakat.

"Sejak awal MRT Jakarta menerapkan protokol kesehatan ‘Bangkit Bersama’ yang ketat untuk penumpang maupun karyawan, sehingga sampai saat ini tidak ada kasus covid-19 di lingkungan MRT Jakarta. Sebagai salah satu langkah preventif, kami secara positif menyambut kerja sama dengan Secret Clean untuk membantu pengguna MRT Jakarta memperketat protokol kesehatan dengan lebih cepat dan mudah. Langkah ini juga kami ambil sebagai upaya peran serta dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan 3M yang dianjurkan pemerintah," ujarnya. (RO/S-2)

Baca Juga

Antara

Awal 2021, Klaster Keluarga Jadi Sumber Penularan Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:40 WIB
Sementara itu, untuk klaster perkantoran justru menurun hanya 2,7%. Data ini dihimpun selama sepekan penyelenggaraan PPKM yakni, 11-17...
MI/Andri W

Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:22 WIB
TRANSJAKARTA menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru. Layanan tersebut resmi beroperasi mulai...
Antara

Urus Tilang di Kota Tangerang Cukup Dari Rumah

👤Sumantri 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:15 WIB
MASYARAKAT yang kena tilang di Kota Tangerang cukup menunggu di rumah untuk menyelesaikan administrasinya. Jika mengurus ke Kejaksaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya