Minggu 01 November 2020, 16:10 WIB

Hari ini, Hindari Masuk Jakarta pada Petang dan Malam Hari

Fetry Wuryasti | Megapolitan
Hari ini, Hindari Masuk Jakarta pada Petang dan Malam Hari

Antara
Ilustrasi

 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi waktu-waktu favorit untuk kembali ke Jakarta, yaitu di sekitar sore-malam hari. Terutama pada puncak arus kendaraan menuju Jakarta pada, hari ini.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan bahwa Jasa Marga memprediksi sekitar 208.134 kendaraan menuju Jakarta, meningkat sekitar 29% dari lalu lintas (lalin) new normal.

“Angka prediksi tersebut merupakan angka kumulatif lalu lintas yang akan memasuki Jakarta di beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier/utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan) serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), dengan mayoritas pengguna jalan berasal dari arah Timur,” jelas Heru, melalui pernyataan yang diterima.

Sementara itu Heru menggarisbawahi, Jasa Marga mencatat di hari pertama arus balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW serta cuti bersama ini sekitar 160 Ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta pada hari Sabtu (31/10), angka ini naik sekitar 36% dari lalin new normal.

Baca juga : AS Perpanjang Fasilitas Bebas Bea Masuk Produk Indonesia

Heru mengimbau pengguna jalan jarak jauh, terutama yang berasal dari arah Timur, yang tetap akan melakukan perjalanan hari ini agar dapat mempersiapkan perjalanan dengan jauh lebih baik lagi.

“Persiapkan perbekalan, mengisi BBM penuh serta agar menggunakan fasilitas di toilet rest area sebelum memasuki Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini untuk mempersiapkan diri untuk tidak perlu mampir di rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena kepadatan yang berpotensi terjadi di beberapa titik di jalan tol tersebut, yaitu di Simpang Susun Dawuan Km 66 serta titik-titik jelang rest area Km 62 dan Km 52,” jelas Heru.

Jasa Marga menyiagakan petugas dan prasarana untuk mendukung upaya dalam mencairkan lalu lintas di lokasi-lokasi rawan kepadatan tersebut.

"Kami juga menyiapkan perambuan dan personel untuk rencana pelaksanaan rekayasa lalu lintas contraflow atas diskresi Kepolisian, buka tutup rest area jika terdapat antrean kendaraan serta pengalihan kendaraan angkutan barang sumbu 3 atau lebih menuju Jakarta," kata Heru. (OL-2)

 

Baca Juga

DOK @lestykejora di Instagram.

Polisi akan Cek Kondisi Psikologis Lesti Kejora Korban KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 16:49 WIB
Polisi bakal mengecek kondisi psikologis penyanyi dangdut Lesti Kejora setelah diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...
DOK @lestykejora di Instagram.

KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Terancam Lima Tahun Penjara

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 16:41 WIB
Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu...
Antara

KAI Terapkan Face Recognition, Boarding Cukup Pindai Wajah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 30 September 2022, 15:53 WIB
Face Recognition Boarding Gate mempermudah pelanggan KA Jarak Jauh, tanpa perlu repot menunjukan berbagai dokumen. Seperti, boarding pass...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya