Sabtu 31 Oktober 2020, 07:07 WIB

Hindari Macet, Jasa Marga Imbau Pengendara Pulang Lebih Awal

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Hindari Macet, Jasa Marga Imbau Pengendara Pulang Lebih Awal

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
kendaraan memadati ruas jalan jalur Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020)

 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau kepada pengendara yang meninggalkan Jakarta pada periode libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H agar menghindari puncak arus atau kemacetan pada Minggu (1/11). Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, sebanyak 509.140 kendaraan meninggalkan Jakarta pada periode tiga hari (27-29 Oktober 2020).

"Kami mengimbau agar pengguna jalan dapat mengatur waktu perjalanan kembali ke Jakarta lebih awal. Kami mohon kerjasama pengguna jalan untuk tidak kembali ke Jakarta di hari Minggu," ujar Heru dalam keterangannya, Jumat (30/10).

Heru menegaskan pentingnya pengguna jalan untuk menghindari waktu yang bersaman untuk kembali ke Jakarta untuk menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di hari Minggu. Jasa Marga bersama Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan.

Pemberlakuan contraflow pada arus balik di antaranya untuk menghindari kepadatan pertemuan dua lalu lintas Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di Km 66 Simpang Susun Dawuan serta kepadatan jelang akses masuk dan keluar rest area Km 62 dan Km 52.

baca juga: DKI Perlu Waspada Arus Balik Libur Panjang Ciptakan Klaster Baru

“Kami juga memastikan proyek pekerjaan di jalan tol yang berpotensi mengganggu lajur dihentikan sementara, termasuk pekerjaan mobilisasi peralatan,” kata Heru.

Jasa Marga juga mengingatkan agar pengguna jalan memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan warga mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di tempat istirahat atau rest area, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...
Istimewa

Warga Lahan Jalan Sutan Syahrir Minta Keadilan Polri

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:50 WIB
PERSELISIHAN harta kekayaan negara berupa barang milik negara sudah setahun belum juga menemui titik temu. Seperti di lahan jalan Sutan...
AFP

Efek Rizieq, Pencopotan Pejabat DKI Jangan Berhenti di Wali Kota

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:10 WIB
"Jadi jangan berhenti sampai Pak Wali Kota. Pejabat lain yang terindikasi juga lebih baik dibebastugaskan,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya