Selasa 27 Oktober 2020, 21:24 WIB

Antisipasi Lonjakan Lalin, Polri Siapkan Kebijakan Khusus di Tol

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Antisipasi Lonjakan Lalin, Polri Siapkan Kebijakan Khusus di Tol

Antara/Fakhri Hermansyah
Situasi arus lalu lintas di tol Cikampek

 

WAKIL Kepala Polri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono bersama Kakorlantas Polri Irjen Istiono dan Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto memantau kondisi dan pengamanan arus lalu lintas libur panjang Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Terkait lonjakan lalu lintas, Gatot menuturkan Ditlantas Polda Jabar telah mengantisipasi, salah satunya dengam menutup rest area sekitar KM 50 tol Cikampek, dan menjalankan Contraflow. Ditlantas juga melarang kendaraan sumbu 3 masuk tol mulai kemarin malam.

"Sepanjang pantauan saat ini masih belum signifikan adanya lonjakan lalu lintas, kemungkinan sore atau malam ini," ucap Gatot, Selasa (27/10).

Adapun rombongan tiba di Pospol Cikopo, Purwakarta melalui jalur udara bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri.

Gatot juga mengatakan pemantauan kali ini melihat kesiapan dari jajaran Polda Jabar dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan, fatalitas lakalantas dan meminimalisir gangguan keamanan.

Baca juga : Anies Baswedan Imbau Warga tidak Tergoda ke Luar Kota

"Selain itu yang terpenting meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kluster-kluster baru penyebaran covid-19," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Gatot, pihaknya telah menggelar Operasi Yustisi dan Operasi Zebra bersama-sama TNI dan instansi lainnya mulai tanggal 26 Oktober 2020.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk liburan di rumah, terapkan SOP protokol kesehatan, tujuannya agar masyarakat libur sehat dan nyaman," terangnya.

Sementara itu, usai mendampingi rombongan Kakorlantas melalui jalur darat melanjutkan pantauan lalu lintas hingga menuju ke Jawa Tengah.

"Ya, ini lanjut pantauan ke Brebes," ucap Istiono. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Polisi Tangkap Penipu dan Pemalsu Sertifikat Tanah Rp6 Miliar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 03 Desember 2020, 21:15 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Tubagus Hidayat menjelaskan modus operandi para pelaku yakni membujuk korban untuk meminjamkan...
Ist

Relief Bandara, Komitmen PPK Kemayoran Rawat Jejak Sejarah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 03 Desember 2020, 20:10 WIB
Di era modern, arsitektur dan dekorasi sebuah ruang tunggu bandara banyak dihias dengan lukisan maupun gambar yang memperlihatkan keindahan...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Usulan Kenaikan Anggaran Gaji DPRD DKI Lukai Hati Publik

👤Sri Utami 🕔Kamis 03 Desember 2020, 19:32 WIB
Rencana tersebut mencerminkan minimnya kepedulian wakil rakyat terhadap situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang serba sulit di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya