Jumat 25 September 2020, 11:49 WIB

Rayakan HUT ke-65, Korlantas Bagikan Sembako untuk Komunitas Bus

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Rayakan HUT ke-65, Korlantas Bagikan Sembako untuk Komunitas Bus

MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja
Korlantas Polri membagikan sembako kepada komunitas bus dalam rangka HUT yang ke-65, di PO Doa Ibu, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9).

 

DALAM rangka Hari Ulang Tahun ke-65 Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, tahun ini, pihaknya fokus melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk perayaan.

Istiono menuturkan pihaknya bersama BNI membagikan paket sembako untuk komunitas bus di Jakarta.

"Sopir bus adalah partner kita yang setiap hari melayani masyarakat yang rentan terhadap masalah kesejahteraan dan terdampak juga ekonominya," ungkap Istiono di PO Doa Ibu, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9).

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sebut Pelanggar PSBB Wajar diberi Sanksi Tegas

Korlantas Polri bersama BNI melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dengan memberikan 1.500 sembako untuk pengemudi bus.

Istiono menilai, di kala pandemi ini, masyarakat kecil membutuhkan banyak bantuan kehidupan. Maka, pemberian bantuan berupa paket sembako itu diharapkan bisa meringankan beban penerima sembako.

"Harapan kita pengemudi bis ini adalah partner kita sebagai wujud ketertiban di jalan dan mereka juga sebagai sentral bagaimana potret ketertiban masyarakat ada di tangan mereka," tutur Istiono.

Bertugas membawa penumpang yang banyak, Istiono berpesan agar para sopir bus tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan.

Istiono juga mengimbau para sopir bus memerhatikan kerumuman di terminal dan pool untuk tetap jaga jarak.

Selan itu, Istiono juga menasbihkan sopir bus sebagai duta kesehatan. Pasalnya, sopir bus merupakan potret yang wajib patuh terhadap 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Ini sopir bus karena tiap hari dia harus lalu-lalang dari poolnya ke pool yang lain. Oleh karena ini saya berharap banyak dari sopir bus ini menjadi duta kita untuk mensosialisasikan 3M tadi," ungkapnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Muhammad Iqbal

Sepekan PPKM, 1.033 Orang Ditindak Karena tak Pakai Masker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:01 WIB
Selama sepekan PPKM, hingga 17 Januari tercatat sebanyak 1.033 orang ditindak karena tidak memakai...
Instagram @ANYAGERALDINE

Polda Metro: Tidak ada Pelanggaran Prokes Kasus Raffi Ahmad

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 22:06 WIB
Polda Metro Jaya menyebut tidak ada pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ketua DPRD: Sekda DKI Baru Punya Tantangan Besar di Masa Pandemi

👤Hilda Julaika 🕔Senin 18 Januari 2021, 21:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta diharapkan dapat membangun jalinan komunikasi antareksekutif dengan legislatif yang sudah baik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya