Senin 31 Agustus 2020, 16:15 WIB

PDIP: Warga Jenuh, Tak Ada Sucessful Story dari Anies

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PDIP: Warga Jenuh, Tak Ada Sucessful Story dari Anies

AFP/Adek Berry
Mural covid-19

 

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjutak menuturkan tingginya kasus covid-19 di Ibu Kota seiring dengan makin banyaknya warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Ia menuding selama ini kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak tegas untuk menekan penularan covid-19. Hal itu ditunjukkan dengan pembukaan tempat umum yang menyumbang kasus virus covid-19.

"Masyarakat juga mulai jenuh karena tidak ada keberhasilan atau sucessful story dari Anies. Kalau saja sejak awal tegas, kasus ini tidak semakin tinggi," kata Gilbert, Senin (31/8).

Baca juga: DKI Siap Buka Bioskop, Epidemiolog: Sebaiknya di Zona Hijau

Sejak 8 Juni perkantoran di Jakarta dibuka kembali, namun diketahui banyak perkantoran yang menjad klaster covid-19. Gilbert menyebut pengawasan DKI lemah terhadap protokol kesehatan. Baik di tempat usaha atau di tempat umum yang mengundang kerumunan.

"Harusnya ini banyak berkurang kasusnya kalau benar pengawasan DKI, bukan tambah parah. Ini jadi pelajaran bahwa pengawasan masker dan lainnya kurang optimal," tutur Anggota Komisi B DPRD itu.

Kasus positif covid-19 di DKI Jakarta hampir 40 ribu kasus. Ada lonjakan penambahan pasien sampai lebih dari 1.000 pada (30/8).

"Positivity rate dekati 10% adalah angka yang besar. Sekitar 1 dari 10 penduduk ada yang sakit covid-19. Kalau sejak awal tegas soal protokol dan tahu mana kelompok yang kesadarannya kurang, bisa dicegah," pungkas Gilbert. (OL-14)

Baca Juga

MI/Susanto

Usai Libur Lebaran, Pusat Perbelanjaan Terpantau Sepi Pengunjung

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Mei 2021, 21:49 WIB
"Wah, hari Minggu kemarin ramai banget. Puncaknya itu. Ditambah di sini masih ada promo-promo jadi orang pada antre," kata...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kali Pesanggrahan Meluap, Enam RT di Jaksel Banjir

👤Selamat Saragih 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:30 WIB
Adapun permukiman yang terendam air merupakan dataran rendah yang dekat dengan bantaran Kali...
ANTARA/Aprillio Akbar

BKD DKI Sebut tak ada ASN DKI Langgar Peraturan Mudik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:22 WIB
Sejauh ini menurutnya, para ASN mematuhi edaran yang diterbitkan untuk tidak melakukan mudik guna mencegah penularan virus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya