Jumat 28 Agustus 2020, 12:44 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Atlet Capai 10.190 Orang

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Atlet Capai 10.190 Orang

MI/Aditya Pradana Putra
Petugas dengan alat pelindung diri berdiri di salah satu beranda di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran,

 

JUMLAH pasien yang sembuh dari covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, menembus angka sepuluh ribu lebih. Data tersebut berdasarkan rekapitulasi sejak 23 Maret hingga hari ini, Jumat (28/8).

Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian menuturkan 10.443 pasien telah keluar dari rumah sakit tersebut.

"Dari jumlah pasien yang keluar, yang dinyatakan sembuh mencapai 10.190 orang," jelas Aris dalam laporannya, Jakarta, Jumat (28/8).

Aris juga melaporkan, pasien yang dibawa ke rumah sakit rujukan sebanyak 249 orang. Mereka dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, RSUD Duren Sawit, RS Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, ke RS Primer Jatinegara dan rumah sakit lainya untuk menjalani perawatan yang intensif.

Baca juga: 1.338 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran

Untuk kasus kematian covid-19 di Wisma Atlet tidak bertambah sejak April lalu dengan tiga orang dan satu pasien yang keluar tanpa izin di Wisma Atlet.

Aris juga menerangkan, per hari ini pasien covid-19 yang dirawat inap di RSD Wisma Atlet hari ini ada 1.528 orang. Mereka terdiri dari 791 pria dan 737 wanita.

"Ada penambahan 184 pasien dalam sehari, sebelumnya ada 1.344 pasien yang dirawat," tutur Aris.

Dari jumlah pasien yang dirawat, 1.526 pasien terkonfirmasi positif. Untuk pasien suspek yang dirawat di Wisma Atlet ada dua pasien.

Mayoritas pasien yang dirawat di Wisma Atlet ialah WNI repratiasi, yakni dari pekerja migran Indonesia dan awak anak buah kapal (ABK) dari kapal berbendera asing.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

DPRD DKI: Sindikat Pemalsu Tes PCR Harus Diusut & Dihukum Maksimal

👤Hilda Julaika 🕔Senin 18 Januari 2021, 10:50 WIB
Pengusutan dengan tuntas perlu dilakukan agar pemalsuan seperti ini tak berujung pada penyebaran covid-19 yang tak...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Kapal Pengawas KKP Temukan Bagian Pesawat dan Korban Sriwijaya Air

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Januari 2021, 10:35 WIB
Kapal Pengawas Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menemukan sejumlah bagian pesawat dan korban kecelakaan pesawat...
MI/Susanto

Basarnas Persempit Sektor Pencarian Sriwijaya Air SJ 182

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 18 Januari 2021, 10:28 WIB
Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan pihaknya akan mempersempit area lokasi atau sektor pencarian korban...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya